visitaaponce.com

Arti Effort dalam Hubungan, Cara Mempertahankan Pasangan

Arti Effort dalam Hubungan, Cara Mempertahankan Pasangan
Dalam hubungan asmara diperlukan effort. Berikut beberapa tipsnya.(Freepik)

BEBERAPA waktu ini kata effort sering digunakan dalam percakapan sehari-hari kita. Effort adalah usaha yang diberikan untuk mencapai atau menyelesaikan sesuatu. Istilah ini sering digunakan dalam bahasa sehari-hari untuk menggambarkan upaya seseorang dalam menjalin hubungan asmara atau persahabatan dengan orang lain.

Walaupun kata ini cukup sering digunakan, masih banyak orang yang kadang-kadang salah mengerti dalam penggunaannya. Banyak orang di Indonesia menggunakan kata effort sebagai ungkapan gaul dalam kehidupan sehari-hari, meskipun kata itu berasal dari bahasa Inggris.

Kata effort sering kali dikaitkan dengan upaya seseorang untuk mempertahankan hubungan dengan pasangan. Dalam hal ini, dapat dikatakan effort menjadi salah satu faktor penentu kualitas hubungan dan keinginan kedua belah pihak untuk tetap bersama.

Baca juga: Jujur Itu Penting dalam Hubungan, Ini Alasannya

Dalam menjalin hubungan, effort merupakan usaha untuk memperhatikan kebutuhan pasangan serta melakukan berbagai cara untuk menjaga hubungan agar tetap sehat dan berjalan dengan baik. Maka dari itu, dalam hubungan, effort menjadi suatu hal yang penting karena dengan upaya yang cukup, kita dapat mempertahankan hubungan dengan pasangan.

Berikut beberapa tips menerapkan upaya atau effort mempertahankan pasangan yang dapat Anda terapkan.

Baca juga:Alternatif Kegiatan untuk Meningkatkan Bonding dengan Pasangan

1. Beri Prioritas pada Komunikasi

Saling berbicara dengan pasangan mengenai segala hal. Jadilah pendengar yang baik, dengarkan dengan penuh perhatian saat pasangan bercerita. Hindari menginterupsi saat pasangan sedang berbicara. Terkadang, seseorang hanya ingin didengarkan.

2. Tunjukkan Kasih Sayang Saling Menghargai

Bukan hanya di dalam ruangan atau kamar, tapi juga di depan publik. Menunjukkan kasih sayang tidak selalu berkaitan dengan hal-hal seksual. Anda dapat menunjukkan perhatian dengan menggandeng tangan pasangan saat menyeberang jalan, misalnya.

3. Lakukan Kegiatan Bersama

Cari minat yang sama dan dapatkan pengalaman baru bersama. Dengan menghabiskan waktu bersama dalam kegiatan yang menyenangkan, Anda memperkuat hubungan dengan pasangan.

4. Dukung dan Percayai Satu Sama Lain

Saling mendukung dan mempercayai dalam hubungan pasangan sangat penting, karena ini membentuk ikatan yang kuat dan sehat antara keduanya. Ketika pasangan saling mendukung, mereka memberikan dukungan emosional, mental, dan fisik satu sama lain dalam setiap situasi. Dukungan ini membangun rasa saling percaya dan keamanan dalam hubungan.

5. Sering Memberikan Pujian

Jangan berhenti memberikan pujian kepada pasangan. Beritahu mereka betapa menarik penampilannya. Puji kecerdasan dan kerja kerasnya.

6. Selesaikan Masalah Bersama

Daripada menghindari konflik, cobalah untuk menyelesaikan masalah bersama dengan pasangan. Ini akan membawa hubungan ke tingkat yang lebih tinggi, memperkuat ikatan, dan membangun kepercayaan.

7. Dengarkan Kebutuhan Pasangan

Jika Anda memahami makna effort, itu juga berarti menjadi tidak egois. Usahakan untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan pasangan.

8. Tunjukkan Minat dengan Bertanya

Misalnya, tanyakan kabar pasangan. Jika mereka terlihat sedih atau stres, bicarakan dan tanyakan bagaimana Anda dapat membantu.

9. Berikan Waktu dan Perhatian yang Fokus

Jauhkan ponsel, matikan televisi, dan berikan perhatian sepenuhnya pada pasangan. Ini menunjukkan betapa pentingnya pasangan bagi Anda.

10. Tetap Romantis dengan Pasangan

Orang cenderung bersantai setelah bersama pasangan dalam waktu yang lama. Namun, penting untuk mengucapkan "Aku cinta kamu" setiap hari. Mungkin terdengar sederhana, tetapi tiga kata ini dapat membuat perbedaan besar.

11. Jangan Ragu untuk Meminta Maaf

Ini adalah kata ajaib lain yang juga merupakan bentuk usaha dalam hubungan. Ketika Anda melakukan kesalahan dan menyesalinya, ungkapkan permintaan maaf. Jangan biarkan ego memengaruhi dan menguasai hubungan.

12. Tumbuh Bersama

Lakukan hal-hal bersama yang memperkuat dan mengembangkan hubungan. Teruslah belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik secara intelektual, emosional, mental, spiritual, dan fisik. Hal ini akan memperdalam pemahaman satu sama lain dan mempererat ikatan sebagai tim.

13. Jangan Abaikan Penampilan Diri

Tidak peduli berapa lama kalian telah bersama, jangan mengabaikan diri sendiri dan penampilan. Usahakan untuk menjaga kesehatan fisik dengan berolahraga, makan sehat, merawat diri, dan berpakaian rapi. Ini akan membuat pasangan merasakan usaha yang Anda berikan.

14. Bagikan Pendapat dan Reaksi dengan Pasangan

Misalnya, jika Anda membaca artikel online yang membuat sedih, marah, atau frustrasi, bagikan pemikiran Anda dengan pasangan. Jadikan pasangan sebagai orang pertama yang Anda berbagi pendapat dan reaksi. Hal ini akan membuat pasangan merasa penting dan diutamakan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat