visitaaponce.com

Rahasia Diet Sehat Meski Kerjaan Sedang Padat, Begini Caranya

Rahasia Diet Sehat Meski Kerjaan Sedang Padat, Begini Caranya
Ilustrasi makanan sehat(Dok. Mini Calore)

BAGI sebagian orang, melakukan diet tidak hanya untuk menurunkan berat badan. Namun juga menjaga agar memiliki tubuh ideal. Terutama bagi mereka yang bekerja di bidang tertentu seperti artis, model, influencer di bidang lifestyle dan semacamnya.

Masalahnya adalah tidak mudah melakukan diet di tengah kesibukan yang menanti setiap hari. Sedangkan untuk mempersiapkan kebutuhan diet yang tepat, diperlukan waktu serta dan asupan makanan yang tepat.

Belum lagi soal rasa makanan diet yang terkadang tidak sesuai dengan selera. Itu semua menghambat kita memulai diet dan menerapkan pola hidup sehat. Meski begitu, bukan sesuatu yang mustahil untuk tetap melakukan diet di tengah kesibukan.

Baca juga : Susu Oat Ternyata Belum Tentu Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Tips Diet Sehat di Tengah Kesibukan

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencapai diet sehat meski sedang sibuk-sibuknya. 

1. Hindari Kebiasaan Konsumsi Makanan Yang Tidak Sehat

Jika berkomitmen untuk melakukan diet, mulailah dengan lebih memilih asupan makanan yang lebih rendah kalori. Kamu bisa melakukannya dengan melihat kandungan nutrisi pada makanan, menghindari makanan yang mengandung tinggi lemak, fast food atau makanan yang tinggi gula.

Baca juga : Ini Tips Mengendalikan Pola Makan untuk Menurunkan Berat Badan

Cobalah membiasakan diri mengonsumsi makanan yang rendah kalori, kaya akan serat, tinggi protein dan vitamin. Lakukan secara rutin hingga menjadi bagian dalam keseharianmu.

2. Pilih Makanan Sehat di Luar

Jika kamu menghabiskan lebih banyak waktu di kantor dengan mobilitas yang tinggi, usahakan untuk tetap memilih makanan yang sehat dan rendah kalori. Carilah restoran atau tempat makan yang menyediakan menu makanan sehat. Bila tidak memungkinkan, kamu bisa melakukan pemesanan makanan secara online.

3. Sediakan Waktu Olahraga

Meski sibuk dengan rutinitas harian, kita harus tetap memiliki waktu luang untuk berolahraga. Selain menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga berguna untuk meningkatkan stamina. Sehingga kita tidak mudah kelelahan saat bekerja.

Jika tak bisa melakukan olahraga yang berat, kamu bisa mencoba olahraga ringan seperti jalan kaki, bersepeda atau berlari. Apabila tidak bisa dilakukan setiap hari, lakukan di hari tertentu saat kamu sudah tidak terlalu sibuk.

5. Manfaatkan Teknologi

Apabila ingin cara yang lebih praktis, kamu bisa manfaatkan teknologi yang begitu dekat denganmu. Seperti smartwatch yang dapat membantu membiasakan hidup sehat. Kamu pun bisa memanfaat food delivery untuk mengantarkan makanan sehat dari restoran yang kamu inginkan.

Soal pemesanan makanan sehat, bisa mengandalkan Mini Calore untuk menikmati makanan sehat setiap hari. Dalam 2 tahun terakhir Mini Calore sudah memiliki 16 cabang yang tersedia di Jakarta dan Tangerang.

Owner dari Mini Calore menyadari bahwa menjaga pola makanan sehat adalah sebuah tantangan. Maka dari itu, mereka berusaha memberikan solusi yang lebih praktis.

“Dalam rutinitas kehidupan yang serba sibuk, agar diet tetap sukses dan menyenangkan di tengah kesibukan dan mobilitas yang tinggi, kami ingin memberikan solusi praktis dengan menyediakan makanan yang enak dan rendah kalori. ” kata Ade Indra, owner Mini Calore.

Belajar dari pengalaman sang owner dan mendengarkan banyak kebutuhan konsumen, membuat Mini Calore mengerti kesulitan konsumen dalam menemukan makanan sehat yang sesuai dengan kebutuhannya.

Maka dari itu layanan makanan sehat ini berusaha memberikan solusi yang praktis. Bahkan konsumen tidak perlu berlangganan untuk menggunakan layanan mereka. Cukup memesan melalui aplikasi online dan makanan diantar langsung ke alamat tujuan.

“Dengan Mini Calore, Anda tidak perlu repot mencari makanan diet atau langganan katering. Kami hadir dengan pilihan makanan sehat yang variatif, dan Anda dapat memesannya dengan mudah melalui platform pesan-antar makanan online," ujar Ade Indra. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat