visitaaponce.com

Atasi Nyeri Sendi hingga Pegal Linu dengan Minyak Balur

Atasi Nyeri Sendi hingga Pegal Linu dengan Minyak Balur
Minyak balur bisa menjadi pilihan untuk mengatasi keluhan kesehatan seperti nyeri sendi, pegal linu, sakit pinggang, dan masuk angin.(Ist)

KELUHAN kesehatan seperti nyeri sendi, pegal linu, sakit pinggang, masuk angin, dan mudah lelah bisa dialami semua kalangan usia, dari gen z hingga usia lanjut.

Hal ini bisa disebabkan berbagai faktor, misalnya kurang olahraga, tidur tidak teratur, pola makan tidak sehat, dan juga karena stres.

Apabila diabaikan, tentunya bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas.

Baca juga : Rimpang Ajaib, 9 Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan dan Seni Mengolahnya

Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan cara obat tradisional seperti menggunakan minyak balur.

Minyak balur ialah minyak herbal yang terbuat dari campuran beragam tanaman jamu yang diolah khusus dengan cara tradisional.

Public Relation PT Erdigma Indonesia Afianza Putra Kadamba menyampaikan minyak balur Waji misalnya, bisa jadi pilihan untuk mengobati keluhan kesehatan tersebut.

Baca juga : Habbatusauda, Herbal Kaya Manfaat untuk Beragam Kebutuhan

"Komposisi minyak balur warisan Jawi ini diformulasikan secara khusus dan diwariskan turun temurun," ungkap pemilik jenama Minyak Balur Waji itu dalam keterangan tertulisnya, hari ini.

Dia menjelaskan minyak balur Waji terbuat dari 10+ botanical essences seperti clove leaf oil (minyak cengkeh), ginger oil (minyak jahe), cajuputi oil (minyak kayu putih), cananga (bunga kenanga), dan fennel oil (minyak tumbuhan adas).

Juga, tea tree, virgin coconut oil (VCO), turmeric (kunyit), tamanu, lemongrass, frankincense oil, jojoba oil, gaharu buaya oil, cinnamon (kayu manis), extra virgin olive oil (EVOO), citronella, cardamom oil, nutmeg oil, dan patchouli.

Baca juga : Ayo Kenali Tujuh Manfaat Daun Sungkai

"Bahan herbal itu memiliki kandungan-kandungan yang memiliki manfaat bagi kesehatan," sebut dia.

Beberapa manfaat itu antara lain, merelaksasi otot, mengatasi pegal linu, nyeri sendi, gigitan nyamuk, gejala glu, perut kembung, masuk angin, dan sebagai antiinflamasi. (RO/S-2)

Baca juga : Inilah Berbagai Manfaat Daun Pandan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat