visitaaponce.com

Primaya Heart Race Ajak Masyarakat Olahraga Sambil Berdonasi Untuk Veteran dan Guru

Primaya Heart Race Ajak Masyarakat Olahraga Sambil Berdonasi Untuk Veteran dan Guru
Primaya Heart Race 2023(Dok. Primaya Hospital)

PRIMAYA Hospital kembali menggelar Primaya Heart Race, ajang olahraga virtual yang memadukan berjalan, berlari, dan bersepeda, untuk merayakan ulang tahun Primaya Hospital.

Pada tahun ini, Primaya Heart Race diadakan dengan konsep bergerak untuk berbagi. Pencapaian kilometer setiap tim akan dikonversi ke dalam nilai rupiah untuk penyelenggaraan operasi katarak gratis untuk pahlawan (veteran) dan pahlawan tanpa tanda jasa atau guru di Semarang.

Kota semarang dipilih karena saat ini masih banyaknya kebutuhan operasi katarak untuk warga Semarang dan sekitarnya.

Baca juga : Tingkatkan Layanan, Primaya Hospital PGI CIkini Bangun Gedung Baru

Plt Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lanjut Usia Kementerian Kesehatan Nida Rohmawati menyampaikan apresiasi kepada Primaya Hospital atas pelaksanaan Primaya Heart Race tahun ketiga.

“Kegiatan ini mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat khususnya pembudayaan aktivitas fisik yang mendukung terwujudnya masyarakat sehat, bugar, dan produktif. Sehat dimulai dari saya, sehat dimulai dari kita, Sehatkan jantungmu, satukan irama, serta berbagi dengan sesama. Salam sehat, bugar, produktif,” Katanya.

Baca juga : Pahami Kanker Prostat, Fungsi Seksual, Diagnosis, dan Efek Samping Pengobatan

Primaya Heart Race dibuka dengan kegiatan lari bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

”Saya apresiasi, dan selamat untuk Primaya Heart Race yang ketiga. Saya harap kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk bergaya hidup sehat juga berbagi,”: ujar Sandiaga.

Primaya Heart Race berlangsung selama satu bulan mulai 22 Juli 2023 hingga 23 Agustus 2023. Primaya Heart Race dilakukan secara berkelompok, dengan jumlah anggota 5 hingga 10 orang.

Untuk mengikuti kegiatan ini, peserta cukup mengunduh aplikasi Strava dan Aktivin. Aplikasi Strava berfungsi untuk menghitung kilometer aktivitas peserta, dan aplikasi Aktifin berperan untuk mengumpulkan data seluruh peserta dan mengolah data peserta sehingga nanti dapat dilihat tim mana saja yang telah mencapai target.

CEO Primaya Hospital Leona A Karnali berharap semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk ikut sebagai peserta.

“Karena Primaya Heart Race tahun ini kami adakan untuk penyelenggaraan operasi katarak gratis bagi pahlawan (veteran) dan pahlawan tanpa tanda jasa (guru). Selain itu, kami juga menyediakan medali yang unik yaitu dari bahan plastik daur ulang, dengan harapan event ini dapat memberikan pengaruh positif untuk banyak aspek yaitu kesehatan diri, sesama dan lingkungan,” jelasnya.

Pada tahun sebelumnya Primaya Heart Race berhasil mengajak 1828 peserta, dengan 186 tim jalan/lari dan 25 tim sepeda.

Peserta berasal dari berbagai kota di Indonesia mulai dari Jakarta, Bekasi, Karawang, Bogor, Bandung, Tangerang, Sukabumi, Depok, Malang, Wonogiri, Pati, Pangkal Pinang, Medan, Makassar, Balikpapan, Pare Pare, Luwu, Gowa, hingga Manokwari. Peserta Primaya Heart Race 2022 berhasil mencapai total 214,949.87 kilometer dalam periode satu bulan beraktivitas. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat