visitaaponce.com

Unsada Gelar Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional

Unsada Gelar Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional
Lomba Pidato Bahasa Jepang di Unsada(MI/HO)

UNIVERSITAS Darma Persada (Unsada) menggelar Lomba Pidato Bahasa Jepang ke-18 tingkat nasional yang diikuti siswa SMA dan perguruan tinggi . Lomba ini digelar untuk memperkuat kemampuan bahasa asing kepada generasi muda.

Rektor Unsada Tri Mardjoko berharap lomba ini bisa menjadi salah satu sarana untuk melihat capaian dan parameter siswa dan mahasiswa dalam belajar bahasa asing, terutama Jepang.

Baca juga: Kosakata Bahasa Korea untuk Percakapan Sehari-hari

"Lomba ini jadi wadah untuk mengembangkan kemampuan dalam kemampuan berbahasa Jepang. Kami yakin pemuda Indonesia akan menjadi duta penghubung dan persahabatan Indonesia dan Jepang akan semakin erat," katanya saat membuka LPBJ ke-18 di Unsada lewat keterangan yang diterima, Minggu (3/9).

Baca juga: Gandeng Universitas Krasnoyarsk, STB Runata Resmikan Pendidikan Bahasa Rusia

Sementara itu,. Ketua I Yayasan Melati Sakura Ismadji Hadisumarto mengatakan, setelah selama masa pandemi Covid-19 LPBJ digelar melalui Zoom. Tahun ini adalah perdana lomba ini digelar langsung di kampus Unsada, Jakarta Timur, Sabtu (2/9)

Menurutnya, kemampuan berbahasa asing menjadi penting saat memasuki dunia kerja masa kini dan masa depan. Tidak hanya bahasa Inggris yang sudah menjadi bahasa internasional, ia mengatakan penguasaan bahasa Jepang juga perlu dikuasai generasi muda. "Jepang adalah salah satu negara maju yang teknologinya sangat tinggi. Saat ini pun Jepang terbuka untuk tenaga kerja asing. Maka sudah sewajarnya kita mempelajari bahasa Jepang," pungkasnya. (RO/H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat