visitaaponce.com

Dompet Dhuafa Buka Aplikasi untuk Memudahkan Kebaikan

Dompet Dhuafa Buka Aplikasi untuk Memudahkan Kebaikan
DD Apps yang bisa diakses publik.(Dok Dompet Dhuafa)

FAKTOR kebingungan dan ketidakyakinan dalam memilih sesuatu menjadi masalah yang sering kali dijumpai di era teknologi sekarang ini. Banyaknya pilihan untuk kemudahan melakukan aktivitas tak serta merta menjadikan sesuatu lebih mudah, termasuk menyediakan beragam cara untuk menyalurkan kebaikan melalui daring.

Hanya dengan sekali klik saja kita sudah terhitung melakukan kebaikan karena berdonasi. Namun masih sedikit aplikasi yang turut menyediakan fitur lain untuk menunjang kebaikan, seperti fitur ibadah dan kerelawanan. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Dompet Dhuafa melalui tim teknologi dan digital merilis dan mengembangkan aplikasi DD Apps yang bisa menunjang kebaikan kita sekaligus beribadah.

"Ini menjadi langkah kami dalam melengkapi perkembangan digital di Dompet Dhuafa. Setelah jauh sebelumnya mengaktivasi channel digital sebagai sarana donasi kebaikan, kini kami melengkapinya dengan aplikasi. Jadi, hanya dengan sekali klik, Anda dapat berdonasi, sarana ibadah, dan kerelawanan hingga mendapatkan laporan penggunaan dana yang didonasikan," jelas Etika Setiawanti, Direktur Penghimpunan ZISWAF Dompet Dhuafa, di Jakarta, Kamis (7/9).

Aplikasi DD Apps menyediakan dua fitur utama yakni fitur Donasi dan Ibadah. Pada fitur Donasi, kita dapat menyalurkan dana kebaikan yang tidak hanya mencakup infak, tetapi juga sedekah, zakat, wakaf, dana khusus untuk kemanusiaan, hingga membayar atau mencicil hewan kurban. Sedangkan untuk fitur Ibadah menyediakan jadwal salat, Al-qur’an yang dilengkapi dengan audio, kalkulator zakat untuk menghitung besaran zakat yang wajib dikeluarkan, jemput zakat agar Anda tidak perlu pergi ke luar rumah, hingga menu tanya ustaz yang akan terhubung langsung dengan ustaz untuk berkonsultasi seputar agama, khususnya Ziswaf.

Tak berhenti sampai di situ, DD Apps juga menyediakan fitur lainnya, seperti Laporan Publik Dompet Dhuafa yang dapat diakses oleh seluruh donatur, pendaftaran Care Visit bagi para donatur yang ingin terjun langsung ke program-program pemberdayaan Dompet Dhuafa, hingga fitur pendaftaran untuk menjadi bagian dari Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) yang akan menyalurkan kebaikan secara langsung kepada para penerima manfaat. Ada pula fitur Berita Terbaru yang akan menginformasikan seluruh kegiatan kelembagaan Dompet Dhuafa.

Transparansi kepada para donatur menjadi salah satu fokus utama Dompet Dhuafa dalam mengembangkan aplikasi ini. Laporan penggunaan dana yang didonasikan juga bisa diakses, termasuk mengecek riwayat donasi yang sudah Anda salurkan di DD Apps. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat