visitaaponce.com

RS Duafa di Lampung Timur Tambah Fasilitas

RS Duafa di Lampung Timur Tambah Fasilitas
Dompet Dhuafa bersama Samudera Peduli meresmikan Ruang Ruang Isolasi dan Rawat Inap di Rumah Sakit AKA Medika Sribhawono, Lampung Timur.(MI/Cri Qanon Ria Dewi.)

DOMPET Dhuafa bersama Samudera Peduli meresmikan Ruang Ruang Isolasi dan Rawat Inap di Rumah Sakit (RS) AKA Medika Sribhawono, Lampung Timur, Lampung, pada Rabu (20/12). Penambahan fasilitas rumah sakit yang banyak melayani kaum duafa di kawasan Lampung Timur tersebut dibangun dari dana corporate social responsibility (CSR) Samudera Peduli, pada Mei lalu.

"Dompet Dhuafa berikhtiar mengoptimalisasikan dana yang kami himpun untuk membangun RS untuk para masyarakat dhuafa dengan bergabungnya Samudera Peduli. Mudah-mudahan Dompet Dhuafa dapat semakin diterima oleh masyarakat," kata Bobby P Manulang selalu General Manager Wakaf Dompet Dhuafa. 

Baca juga: Komunitas Nelayan Pesisir Edukasi Warga Lampung Timur soal Sanitasi Produk

RS wakaf yang dikelola Dompet Dhuafa tersebut menjadi rujukan banyak puskesmas dan klinik umum di Sribhawono maupun daerah-daerah yang berbatasan dengan Kecamatan Sribhawono. Sejak ditetapkan menjadi RS Umum Tipe C pada 2017 dan bergabung dalam pelayanan BPJS, saat ini RS AKA Medika memilik 105 kamar rawat inap yang terdiri dari kelas 1, kelas 2, kelas 3, dan VIP.

RS AKA Medika Sribhawono merupakan rumah sakit kedua yang dikelola Dompet Dhuafa. Rumah sakit ini akan dibiayai dengan skema wakaf produktif dan disubsidi silang dengan dana-dana keagamaan lain, yaitu zakaf, infak, dan sedekah. Berbagai macam fasilitas perlengkapan medis modern telah tersedia di rumah sakit ini. 

Baca juga: KPAI Kecam Sekolah yang DO Korban Pemerkosaan di Lampung Timur

Samudera Peduli telah menyalurkan donasi CSR ke RS Aka Medika Sribhawono seperti mesin anastesi, ruang rawat inap, ruang isolasi, dan ambulans. "Samudera Peduli sebagaimana pendiri kami (Soedarpo Sastrosatomo) bahwa beliau seorang pebisnis yang nasionalis. Selain itu, beliau ingin berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan doa kita semua, harapannya yang kami berikan dapat menjadi wasilah dikabulkan segala urusan Samudera Peduli. Kami berharap dapat terus dilanjutkan untuk program selanjutnya," kata Ketua Yayasan Samudera Peduli, Asril Bari. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat