visitaaponce.com

Cegah Subvarian Pirola, MPR Minta Pemerintah Wajibkan Masker Lagi

Cegah Subvarian Pirola, MPR Minta Pemerintah Wajibkan Masker Lagi
Ilustrasi(Dok MI)

KETUA MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah kembali menerapkan wajib masker di masyarakat seiring munculnya virus korona BA.2.86 atau subvarian Pirola di beberapa negara Eropa seperti Denmark, Israel, AS dan Inggris.

"Meminta pemerintah untuk kembali menerapkan kewajiban penggunaan masker utamanya di ruang publik, di samping memperketat pengawasan dan skrining di pintu masuk negara khususnya di bandara dengan jumlah kedatangan wisatawan asing atau pelaku perjalanan luar negeri yang tinggi," kata Bambang, Selasa (12/9)>

Upaya tersebut dinilai penting guna mencegah masuknya subvarian pirola yang dapat menimbulkan lonjakan kasus kembali.

Baca juga : Kemenkes: Covid-19 Subvarian Pirola Belum Terdeteksi di Indonesia

Selain itu, Bamsoet sapaan akrabnya juga mengimbau masyarakat untuk turut mewaspadai penularan subvarian-subvarian baru covid-19, dengan kembali memperkuat protokol pencegahan utamanya penggunaan masker juga vaksinasi covid-19.

"Kedua hal tersebut dinilai masih efektif mencegah dari paparan berbagai varian virus korona yang saat ini masih terus bermutasi," ujar dia.

Baca juga : Ibu Negara AS Positif Covid-19, Joe Biden Pakai Masker

Sebelumnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebutkan bahwa subvarian pirola masih belum terdeteksi di Indonesia. Meski begitu Kemenkes tetap meminta masyarakat agar tetap menjaga kondisi tubuh, meningkatkan kewaspadaan, serta disipilin dalam pola hidup bersih dan sehat (PHBS). (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat