visitaaponce.com

SMPN 68 Jakarta Bekali Siswa dengan Prestasi dan Karakter

SMPN 68 Jakarta Bekali Siswa dengan Prestasi dan Karakter
Kepala SMPN 68 Jakarta Juwito (kanan kedua atas) bersama pembina ekstrakurikuler Dede Sofyan (kiri pertama atas) dan tim basket SMPN 68.(Ist)

SMPN 68 Jakarta yang terletak di Jalan Cipete III, Cilandak, Jakarta, merupakan sekolah yang memiliki visi sejalan dengan visi Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yaitu Mewujudkan Insan Jakarta Yang Cerdas, Berkarakter, dan Kompetitif.

Untuk itu, siswa-siswi di sekolah ini diharapkan mampu menjadi siswa yang tak hanya berprestasi, tapi juga berkarakter, mandiri, kompetitif, dan berwawasan lingkungan.

Baca juga: SMPN 7 Bandung dan Le Minerale Kampanyekan Pakai Tumbler

Kepala SMPN 68 Jakarta Drs Juwito MM mengatakan sekolah mendorong siswa unjuk prestasi dalam berbagai bidang sesuai potensi.

Dukungan sekolah dan orang tua juga sangat dibutuhkan dalam mengembangkan talenta berprestasi anak didik di sekolah.

“Kegiatan ekstrakurikuler di sekolah sangat banyak peminatnya karena dari kegiatan ini siswa-siswi tidak hanya mendapatkan pengalaman bertanding saja tetapi juga dapat membawa siswa tersebut masuk ke sekolah negeri melalui prestasi non akademisnya,” ujar Juwito dalam keterangannya, Rabu (13/9).

Juwito menambahkan di SMPN 68 banyak sekali kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti siswa/siswi baik kesenian, olahraga, maupun bidang lainnya.

Namun, dari sekian banyak ekstrakurikuler tersebut, basket yang paling banyak peminatnya. Sampai saat ini tercatat sekitar 96 anak dari kelas 7 sampai 9 yang terdaftar di ekstrakurikuler basket SMPN 68.

Baca juga: SMPN 1 Brebes masih Jadi Favorit Bagi Calon Siswa Baru

Pembina Ekstrakurikuler SMPN 68 Jakarta Dede Sofyan amat mengapresiasi dukungan sekolah pada semua kegiatan ekstrakurikuler ini sehingga mampu memberikan prestasi di setiap turnamen yang diikuti.

“Selain dukungan dari sekolah, orang tua juga sangat mendukung anak-anak mereka aktif pada setiap ekskul dan turnamen yang diikuti."

"Tanpa dukungan sekolah dan orang tua tentunya kegiatan ekskul khususnya basket ini tidak akan berjalan dan bisa mengikuti berbagai turnamen antar sekolah,” ujar Dede.

Dede menambahkan pada ekstrakurikuler basket misalnya, berkat dukungan sekolah dan orang tua, SMPN 68 mampu meraih prestasi gemilang sebagai juara ketiga junior NBA tingkat DKI Jakarta pada Juni 2023.

Adapun turnamen terdekat yang akan diikuti oleh tim basket putra dan putri SMPN 68 Jakarta di antaranya adalah TarQ Cup, Alix Cup, dan CC Cup pada September dan Oktober 2023. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat