visitaaponce.com

Angkat Tema Budaya Pengantin Palembang, Pameran GPI Kembali Digelar

Angkat Tema Budaya Pengantin Palembang, Pameran GPI Kembali Digelar
Pameran GPI yang digelar pada 30 September hingga 1 Oktober 2023 akan mengangkat tema Aesan gede pengantin Palembang, Sumatra Selatan.(Ist)

UNTUK memenuhi antusiasme calon pengantin di Indonesia, pameran Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) kembali digelar pada 30 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang.

Para pengunjung bisa bertemu dengan 50 peserta vendor dari berbagai daerah, mulai pukul 10.00 hingga 21.00 Wib di Hotel Sultan, Jakarta.

Gelaran GPI ke-18 kali ini mengangkat tema Aesan gede pengantin Palembang, Sumatra Selatan. Meski demikian, pameran ini juga menampilkan berbagai model pernikahan tradisional adat budaya daerah seluruh Indonesia.

Baca juga: Hitungan Jawa untuk Menentukan Kecocokan dan Tanggal Pernikahan

Direktur Pameran GPI Tommy Yoewono menjelaskan GPI merupakan tempat yang tepat untuk mendapatkan informasi berbagai layanan, vendor, dan tren terbaru dalam pernikahan.

"GPI memberikan kesempatan calon pengantin bertemu langsung dengan berbagai vendor pernikahan, hingga memutuskan vendor mana yang sesuai anggaran dan preferensi. Mulai dari vendor katering, fotografi, dekorasi, suvenir, busana, riasan, wedding organizer, MC, hingga gedung," ungkap Tommy, di Jakarta, Kamis (21/9).

"Test food dan konsultasi dengan vendor profesional bisa didapatkan gratis. Pengunjung juga bisa mencoba sajian para vendor katering terbaik kami, dan jadikan ini sebagai sarana menghapus rasa galau dan bingung calon pengantin terkait persiapan pernikahan," tambah Tommy.

Selain itu, lanjut Tommy, banyak vendor pernikahan menawarkan diskon dan penawaran khusus selama pameran, sehingga menjadi kesempatan untuk menghemat dalam perencanaan pernikahan.

Baca juga: Keanggunan Baju Pengantin Cheongsam, Mempelai Terlihat Layaknya Bangsawan

GPI kali ini juga dimeriahkan dengan panggung utama yang memanjakan pengunjung dengan berbagai keseruan, mulai dari persembahan tari, live music, tren make up, hingga talkshow seputar perencanaan pernikahan.

"Tidak kalah menarik, GPI akan memberikan beragam doorprize seperti voucer honeymoon, cincin, peralatan rumah tangga, dan grandprize motor bagi couples yang sudah bertransaksi."

"Pengunjung yang bertransaksi juga diberi kesempatan menukarkan setruknya menjadi kupon yang akan diundi setiap harinya, serta double coupon jika bertransaksi di tenant honeymoon," jelasnya.

Tommy berharap GPI kali ini ada peningkatan transaksi sebesar 40% daripada pameran GPI sebelumnya sebesar Rp24 miliar.

"Tentunya ini bisa berdampak positif bagi industri kreatif di Indonesia, khususnya bidang jasa pernikahan," pungkasnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat