visitaaponce.com

Rekomendasi Pilihan Moisturizer Aman untuk Kulit

Rekomendasi Pilihan Moisturizer Aman untuk Kulit
Pelembab kulit(Dok)

MEMILIKI kulit yang lembab dan sehat merupakan dambaan bagi sebagian banyak orang. Pada dasarnya setiap manusia memiliki tipe kulit yang berbeda-beda mulai dari normal, kering, berminyak, berjerawat, sensitif, maupun kombinasi dari semuanya. 

Oleh sebab itu, memilih produk perawatan kulit yang tepat menjadi kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat. Resiko alergi seperti ruam kulit bisa terjadi apabila kita salah dalam memilih produk perawatan kulit yang digunakan sehari-hari.

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui jenis kulit masing-masing. Metode test dengan mengusapi kertas minyak, tissue, ke kulit terutama wajah bisa dilakukan untuk mengetahui tipe kulit kering, berminyak, atau sensitif. 

Baca juga : Pelembab Sebaiknya Dipakai Sebelum Produk Perawatan Kulit

Sedangkan Kulit kombinasi termasuk salah satu golongan jenis kulit yang kompleks, karena memiliki sebagian kulit kering, sensitif, normal dengan sebagian kulit berminyak yang umumnya terjadi di area wajah sekitar dahi, hidung, pipi, dan dagu. 

Baca juga : Ini Macam-Macam Pelembab untuk Atasi Kulit Kering

Tipe kulit kombinasi perlu dijaga keseimbangannya agar mendapatkan wajah yang sehat. Maka dari itu, kulit kombinasi tetap menjaga kelembaban agar kulit tetap terhidrasi dengan baik untuk menciptakan kondisi kulit yang sehat.

Untuk menjaga kulit tetap lembap, dibutuhkan moisturizer untuk memberikan rasa hidrasi pada kulit wajah. Moisturizer Azarine merupakan moisturizer yang sedang viral dan memiliki formula MossCellTec  No.1. 

Selain berfungsi untuk melembapkan, moisturizer ini berfungsi untuk memperbaiki dan memperkuat lapisan kulit. Seperti yang diketahui, moisturizer untuk kulit kombinasi memang harus disesuaikan dengan tekstur, fungsi, dan ingredients agar dapat merawat kulit kombinasi dengan baik.

“Kebetulan orang-orang di sekitar saya memiliki tipe kulit kombinasi, otomatis saya beneran tau nih, gimana sulitnya menemukan skincare yang tepat untuk tipe kulit ini. Harus bener-bener hati-hati karena menyesuaikan keadaan kulit yang dapat berubah-ubah. Oleh karena itu, Azarine mencoba untuk berinovasi untuk menciptakan produk yang cocok untuk kulit kombinasi,” tutur Chief Marketing Officer of Azarine Cosmetic Cella Vanessa mengenai skincare untuk kulit kombinasi.

Berikut ulasan lengkap 2 produk moisturizer yang tepat untuk kulit tipe jenis kombinasi. Pertama teradpat Intense Luminous Barrier Moisturizer. Moisturizer ini cocok untuk tipe kulit kombinasi dan memiliki permasalahan untuk kusam. Manfaat moisturizer ini adalah untuk mencerahkan kulit, melembapkan untuk bagian kulitmu yang kering, dan meredakan kemerahan. Moisturizer ini bisa digunakan untuk pagi dan malam hari serta dapat dipakai untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Kedua, ada Advanced Youth Barrier Moisturizer yang cocok digunakan untuk masalah kulit kombinasi disertai dengan tanda-tanda penuaan. Moisturizer ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mengurangi kerutan dan garis halus, serta memudarkan flek hitam. 

Pemakaian moisturizer ini paling baik di malam hari sesuai dengan kandungan dan manfaatnya. Bagi ibu hamil dan ibu menyusui, tidak disarankan untuk menggunakan produk ini.

 Dengan begitu, pemilik kulit jenis kombinasi kini tidak perlu ragu lagi untuk menemukan moisturizer yang paling tepat. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat