visitaaponce.com

Rekomendasi Website untuk Cek Plagiarisme Online Gratis

Rekomendasi Website untuk Cek Plagiarisme Online Gratis
Berikut website untuk memeriksa apakah naskah anda plagiat atau bukan.(Freepik)

WEBSITE plagiarisme adalah platform online yang digunakan untuk mendeteksi atau menganalisis apakah sebuah teks atau konten tertentu telah disalin atau plagiarisme dari sumber lain. Website ini membantu pengguna untuk memeriksa keaslian konten mereka dengan membandingkannya dengan teks yang telah ada di database mereka atau sumber online lainnya. 

Ini adalah alat yang berguna bagi siapa pun yang ingin memastikan konten mereka tidak melanggar hak cipta atau memiliki kesamaan yang tidak diinginkan dengan konten lain. Website plagiarisme juga digunakan di lingkungan pendidikan untuk mendeteksi plagiarisme dalam tugas atau makalah mahasiswa.

Berikut rekomendasi website untuk cek plagiarisme online secara gratis.

Baca juga: Kasus Plagiarisme Malaysia yang Berulang Disebabkan Banyak Faktor

1. Check Plagiarism

Untuk memverifikasi keaslian tulisan yang berjumlah antara 10.000 hingga 15.000 kata tanpa biaya, Anda dapat memilih Check Plagiarism sebagai pilihan terbaik. Situs ini juga memungkinkan unggahan berbagai jenis dokumen seperti .doc, .docx, .txt, dan .pdf. Yang menarik, situs ini juga menyediakan alat untuk memparafrase kalimat jika Anda ingin menulis ulang suatu konten.

Baca juga: Cara Membuat Kesimpulan Otomatis Online dari Website

2. Copyleaks

Copyleaks adalah layanan pengecekan plagiarisme berbasis online yang sering digunakan oleh peneliti sebelum menerbitkan tulisan mereka. Sebelum menggunakan layanan ini, Anda perlu mendaftar di situs Copyleaks. Copyleaks menggunakan teknologi AI untuk meningkatkan akurasi dalam proses pengecekan, dan mendukung banyak bahasa serta berbagai jenis dokumen.

3. Copyscape

Copyscape tidak hanya memberikan layanan pengecekan plagiarisme, tetapi juga menyediakan opsi seperti Copyscape Premium, Premium API, Free Comparison Tool, dan Free Plagiarism Banner. Pengguna hanya perlu mengunjungi situs Copyscape untuk mengakses berbagai fitur yang ditawarkan.

4. Duplichecker

Duplichecker adalah situs pengecekan plagiarisme yang menawarkan tiga opsi yakni, salin dan tempel tulisan, unggah dokumen, atau masukkan tautan. Setelah pengecekan selesai, hasilnya akan ditampilkan dalam bentuk persentase. Persentase rendah menunjukkan tingkat keaslian tulisan, sementara persentase tinggi mengindikasikan adanya plagiarisme.

5. Grammarly

Grammarly, selain berfungsi untuk memeriksa tata bahasa Inggris, juga dapat digunakan untuk mendeteksi plagiarisme. Grammarly memiliki fitur otomatis untuk memeriksa tingkat duplikasi konten dengan artikel atau teks lain di internet. Grammarly dapat digunakan pada peramban web maupun perangkat seluler.

6. Small SEO Tools 

Small SEO Tools adalah situs pengecekan plagiarisme yang sederhana dan gratis. Setelah menyalin tulisan ke situs ini, Anda akan melihat persentase tingkat keaslian tulisan. Situs ini mudah digunakan dan menawarkan hasil pengecekan yang akurat.

7. 1 Text 

1 Text adalah situs pengecekan plagiarisme yang cocok bagi penulis atau pebisnis yang ingin memeriksa konten. Namun, situs ini memiliki batasan hingga 2.000 kata per hari. Anda dapat meng-upgrade ke layanan Pro dengan membayar berlangganan bulanan atau tahunan.

8. Plagiarisma 

Plagiarisma adalah situs pengecekan plagiarisme gratis yang mendukung banyak bahasa dari seluruh dunia. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu menyalin atau mengunggah dokumen pada kolom yang tersedia.

9. Quetext 

Quetext adalah perangkat pengecekan plagiarisme yang gratis. Anda dapat membuat akun dengan mudah dan kemudian memilih opsi 'check for plagiarism' untuk menyalin teks yang perlu diperiksa. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat