visitaaponce.com

Cyber University Gandeng Universitas Sriwijaya Tingkatkan Mutu Pendidikan

Cyber University Gandeng Universitas Sriwijaya Tingkatkan Mutu Pendidikan
Cyber University melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Sriwijaya dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.(Ist)

UNIVERSITAS Siber Indonesia atau Cyber University terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui kerja sama dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Terakhir, Cyber University melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) bersama dengan Universitas Sriwijaya (Palembang, Sumatra Selatan), di kampus Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute, di Jalan TB Simatupang No 6, Jakarta.

Baca juga: Universitas Budi Luhur Jalin Kerja Sama dengan Universitas Anadolu Turki

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan perwakilan kedua pihak, yakni Rektor Cyber University Gunawan Witjaksono PhD dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya Prof Dr Erwin.

“Sebagai kampus fintech (financial technology) pertama di Indonesia, Cyber University terus berupaya meningkatkan mutu pendidikannya. Salah satunya dengan bekerja sama pada bidang pendidikan bersama Universitas Sriwijaya,” ujar Gunawan dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/10).

Baca juga: Universitas Prasetya Mulia Jalin Kerja Sama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia

Dia menerangkan kerja sama ini mencakup pertukaran pelajar, pertukaran dosen, pendidikan dosen S3, serta keperluan jenjang jabatan fungsional para dosen. Untuk keperluan jabatan fungsional tersebut, salah satunya yakni dengan melakukan penelitian bersama.

“Penandatanganan MoU ini jadi jembatan dasar kerja sama antara Cyber University dan Universitas Sriwijaya yang juga salah satu universitas negeri."

"Saya harap kerja sama ini terus terjalin dan dapat berkembang, tidak hanya kerja sama dalam Tridharma, tapi juga bisa membentuk kerja sama lainnya,” pungkas Gunawan. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat