visitaaponce.com

Universitas Budi Luhur Jalin Kerja Sama dengan Universitas Anadolu Turki

Universitas Budi Luhur Jalin Kerja Sama dengan Universitas Anadolu Turki 
Kerja sama Universitas Budi Luhur dengan Anadolu UNiversity(Dok. UBL)

UNIVERSITAS  Budi Luhur menjalin kerja sama dengan Universitas Anadolu, Turki, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, program pertukaran akademik, penelitian bersama, dan menyelenggarakan pertemuan ilmiah internasional.

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengatakan kegiatan iitu merupakan bagian dari tindak lanjut kerja sama Universitas Budi Luhur dan Anadolu University, sekaligus dalam rangka memenuhi undangan dari Anadolu University pada kegiatan International Staff Mobility Week 2023. 

"Kegiatan International Staff Mobility Week 2023 merupakan program Erasmus+ yang diselenggarakan oleh Anadolu University. Kegiatan ini juga menjadi momen bagi UBL untuk bergabung dalam program Erasmus+. Melalui program ini, UBL bertemu dengan delegasi dari 17 negara partisipan yang tersebar di Eropa, Afrika Utara, Asia Tengah dan Asia Timur untuk membahas beragam peluang kerja sama internasional," ujar Wendi.

Baca juga : Kuliah Gratis, Polteknaker Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2023/2024

Wendi mengatakan kunjungan dan kesepakatan untuk mewujudkan kolaborasi internasional merupakan bagian penting untuk kemajuan proyek akademik Universitas Budi Luhur. 

"Realisasi dari perjanjian kerja sama internasional yang dimaksud antara lain adalah peningkatan kualitas bidang pendidikan, program pertukaran akademik, melakukan penelitian bersama, dan penyelenggaran pertemuan ilmiah tingkat internasional," jelas Wendi.

Baca juga : Ukrida dan MPK Kolaborasi Kembangkan Pendidikan Kristen di Indonesia

Rektor Anadolu University Fuat Erdal menyatakan kepuasannya atas kunjungan UBL, termasuk mendukung peluang proyek inovatif dalam bidang sosial dan budaya khususnya pada bidang pendidikan dan penelitian. 

Dengan pengalaman Anadolu University selama 40 tahun di bidang pendidikan terbuka dan jarak jauh, Erdal menyatakan siap berkontribusi dalam proses tersebut dan akan banyak studi ilmiah yang dapat dilakukan dalam kemitraan antara kedua universitas. 

Kegiatan ini diikuti oleh Direktur Kelas Eksekutif Justin Bongsoikrama, Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis Rocky Prasetyo Jati, Koordinator Kelas International Business Manajemen Studies Ririt Roeswidah, dan Kasubdit Kemahasiswaan Syahrul Awal. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat