visitaaponce.com

57 Tahun Universitas Pancasila untuk Kemajuan Bangsa

57 Tahun Universitas Pancasila untuk Kemajuan Bangsa
Pada usianya yang ke-57 tahun, Universitas Pancasila (UP) ikut andil dalam kemajuan bangsa Indonesia dan meluluskan 72.191 sarjana.(Ist)

KETUA Pembina Yayasan Pembina dan Pendidikan Universitas Pancasila (YPPUP) Dr (HC) Ir Siswono Yudo Husodo menyatakan dalam usianya yang ke-57 tahun Universitas Pancasila (UP) ikut andil dalam kemajuan bangsa Indonesia.

"Universitas Pancasila telah meluluskan sebanyak 72.191 sarjana yang tersebar di berbagai daerah dan bekerja di berbagai bidang ilmu sesuai keahliannya masing-masing," kata Siswono Yudohusodo dalam pidato sambutannya di Ruang Serba Guna UP, Jakarta, Senin (30/10).

Siswono menyampaikan capaian yang diperoleh masing-masing rektor dalam memimpin UP patut dibanggakan.

"Penerapan merit system merupakan hal yang paling tepat karena berdasarkan integritas dan kemampuan seseorang," kata Siswono.

Baca juga: Kerja Sama dengan Harambee University, UBL Gelar Kuliah Umum

Menurut dia, seluruh pimpinan universitas harus bisa mengikuti perkembangan zaman agar tidak tertinggal dalam kompetisi global.

"Tentunya semua pemimpin di UP berkomitmen meningkatkan pengelolaan pada bidang SDM (sumber daya manusia), menjamin keberlanjutan regenerasi, dan mengikuti kemajuan teknologi informasi, yang semua ini perlu diimbangi dengan karakter Pancasilais," tutup Siswono. 

Sementara itu, Rektor Universitas Pancasila Prof Edie Toet Hendratno mengatakan dalam usianya yang ke-57 tahun, UP berhasil mengalami berbagai kemajuan.

Di antaranya ialah UP telah terakreditasi unggul, begitu pula dengan beberapa program studi, membuka empat program studi baru, dan tercapainya 2.522 mahasiswa baru pada tahun ajaran 2023/2024.

Selanjutnya, penambahan empat guru besar, serta pelaksanaan masterplan information communication technology (ICT) yang ditargetkan selesai pada 2024.

Baca juga: Ukrida Gelar Sendimas 2023, Diseminasikan 153 Paper Pengabdian Masyarakat

"Segenap civitas academica Universitas Pancasila memperingati usia ke-57 dengan menjaga komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan bermutu dan berdaya saing tinggi sehingga melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter Pancasila," pungkas Edie Toet.

Pada perayaan ulang tahun ke-57 ini, turut hadir perwakilan dari LLDikti III Wilayah Jakarta, para mitra, dan sebagai tamu kehormatan adalah keluarga dari para pendiri UP dan pahlawan nasional.

Mereka yaitu keluarga Jenderal Besar TNI (Purn) Dr (HC) Abdul Haris Nasution, Jenderal Polisi (Purn) Prof Dr Awaludin Djamin, Drs MPA Jenderal Kehormatan Tentara Nasional Indonesia (HOR) (Purn) Achmad Tahir, dan Letnan Dua (Purn) Prof Dr Soebroto MA.

Sebagai ucapan syukur, UP juga mengajak 59 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk berpartisipasi dalam Festival UMKM. Seluruh civitas academica yang hadir mendapatkan voucer berbelanja pada festival tersebut. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat