visitaaponce.com

GSK Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran tentang Vaksinasi

GSK Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran tentang Vaksinasi
President Director & General Manager GSK Indonesia Manish Munot mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya vaksinasi.(DOK IST)

DALAM rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59, PT Glaxo Wellcome Indonesia (GSK) mengajak masyarakat untuk lebih memahami pentingnya vaksinasi melalui kampanye edukasi ‘Ayo Kita Vaksin’. Kampanye itu digalakkan di acara Car Free Day di Jakarta pada Minggu (12/11).

Penyebaran covid-19 selama pandemi menjadi dasar untuk membuat kampanye tersebut agar masyarakat memahami dampak buruk wabah penyakit menular dalam skala besar terhadap diri kita sendiri, keluarga, dan teman-teman kita di segala usia. Perlindungan terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin menjadi lebih relevan dibandingkan sebelumnya

Selain mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi, GSK juga meluncurkan media digital edukasi masyarakat terbaru di Instagram melalui akun @ayokitavaksin, di Facebook lewat page ‘Ayo Kita Vaksin’, dan TikTok dengan akun @ayokitavaksin.id. 

President Director & General Manager GSK Indonesia, Manish Munot mengungkapkan, “Vaksinasi telah terbukti menjadi salah satu intervensi kesehatan terbesar karena telah menyelamatkan jutaan nyawa. Dengan tingginya angka kelahiran, bonus demografi, dan populasi menua di Indonesia ke depannya, peningkatan pemahaman masyarakat mengenai manfaat vaksinasi diperlukan untuk mencapai kesehatan masyarakat yang lebih baik. Platform edukasi digital ‘Ayo Kita Vaksin’ diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk segala rentang usia”.

Baca juga:

Kemenkes: Vaksin Covid-19 Buatan Indonesia Tersedia 231.810 Dosis

Bio Farma Berhasil Kembangkan Vaksin Bio-TCV

“Vaksinasi penting untuk pencegahan penyakit bagi anak-anak dan juga dewasa. Edukasi kesehatan harus memenuhi unsur keberlanjutan (terus menerus), bersifat simultan dan ditujukan secara merata kepada seluruh lapisan masyarakat. Hal ini bertujuan agar pentingnya vaksinasi untuk mencegah berbagai penyakit bisa dipahami masyarakat lebih baik” tambah Manish.

Dalam acara kampanye itu, juga ada sesi Health Talk dan diisi oleh dr Deliana Permatasari MM selaku Medical Director Vaccines GSK Indonesia. Dia mengatakan selama beberapa tahun terakhir, persepsi masyarakat terhadap peran vaksin dalam melindungi diri dari beban penyakit yang dapat berdampak serius pada kesehatan telah berubah.

“Saat ini, telah tersedia vaksin untuk mencegah lebih dari 20 penyakit yang mengancam nyawa dan membantu individu dari segala usia untuk hidup lebih lama dan sehat. Imunisasi saat ini mencegah 3.5-5 juta kematian setiap tahun akibat penyakit seperti difteri, tetanus, pertusis, influenza, hepatitis A&B, dan pneumonia,” jelas Deliana.

Keberadaan platform ‘Ayo Kita Vaksin diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun kesadaran akan pentingnya vaksin untuk memerangi penyakit infeksi akibat virus yang dapat menyerang segala usia, mulai dari influenza, hepatitis, hingga pertussis. (Z-6)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat