visitaaponce.com

Inspirasi Dekorasi Natal di Ruang Tamu Bikin Suasana Meriah

Inspirasi Dekorasi Natal di Ruang Tamu Bikin Suasana Meriah
Ilustrasi(Freepik)

MENDEKORASI ruangan merupakan salah satu momen kegiatan dalam menyambut Natal. Tidak terasa istimewa jika tidak menghias sudut-sudut rumah dengan pernak-pernik berwarna-warni khas Natal. Dekorasi ruangan dengan suasana hangat dan nyaman membuat keluarga dan tamu menjadi nyaman saat berkunjung.

Ruangan yang sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman adalah ruang tamu. Dekorasi pada ruang tamu bisa menjadi titik fokus dalam menciptakan suasana yang hangat, nyaman, dan meriah. Berikut beberapa ide tema yang dapat membawa semangat Natal ke dalam ruang tamu:

Ruang Tamu Bernuansa Merah dan Putih

Pinterest

Baca juga: Ini Tanaman Hias Mirip Cemara yang Bisa Jadi Pengganti Pohon Natal

Merah dan putih menjadi salah satu warna yang beridentitas natal, merah dan putih sendiri dipakai oleh Santa. Pada ruang tamu bernuansa kan merah putih dapat membuat hangat. 

Memosisikan pohon natal dekat sofa ruang tamu serta memberikan ornamen merah dan putih di sekeliling ruang tamu seperti, bantal, taplak meja, lampu kerlap kerlip, pita, topi santa, dan ornamen lainnya yang berwarna merah putih.

Ruang Tamu Bernuansa Hijau

Pinterest

Ruang tamu berwarna hijau membuat ruangan menjadi unik. Nuansa yang menghasilkan nyaman ini bisa dipadukan dengan warna putih. 

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Kartu Ucapan Natal, Bebas Edit Tanpa Skil Khusus

Menghias pohon natal menggunakan pita dan bola-bola berwarna hijau akan membuat fresh, dapat juga menambahkan kotak kado berbalut warna hijau, kursi berwarna hijau, taplak hijau, serta ornamen lainnya yang berwarna hijau.

Ruang Tamu Warna Warni

Pinterest

Ruang Tamu berwarna-warni dapat menghasilkan nuansa yang ceria dan bahagia bersama keluarga dan kerabat. Tamu akan dimanjakan dengan warna-warni ornamen natal di setiap sudut ruangan. Perlu diingat dalam nuansa ini jangan terlalu menggunakan warna-warna yang terang karena akan membuat mata terlalu silau dilihatnya.

Ruang Tamu dengan tema Playful

Pinterest

Ruang tamu bernuansa playful akan disenangi oleh anak-anak, karena terdapat ornamen mainan anak serta warna yang digunakan cenderung pastel khas anak-anak. Ruang tamu akan lebih terasa hangat saat berkumpul karena tidak terlalu heboh dalam menggunakan ornamen natal.

Cukup dengan menggunakan selimut merah dan pohon natal kecil membuat anggaran dalam dekorasi menjadi lebih murah. 

Jangan lupa untuk meletakkan kado serta mainan anak agar lebih betah berada di ruangan.

Ruang Tamu bernuansa Mewah

Pinterest

Nuansa merah identik dengan warna putih dan gold, warna tersebut dapat mengangkat kemewahan suasana ruang tamu. Hiasi pohon natal dengan pita, bunga,  dan bola-bola berwarna putih dan gold akan terkesan elegan. Tambahkan pula kado-kado berbalut warna putih dan gold agar menekan kan kemewahan ruang tamu.

Sudah menentukan tema untuk diaplikasikan di ruang tamu, saatnya untuk memilih dekorasi dalam memeriahkan dekorasi pada ruang tamu:

Pohon natal

Pinterest

Sulit menemukan dan tentu akan mahal jika menggunakan pohon cemara asli, ada alternatif lainnya yaitu pohon natal yang terbuat dari plastik. 

Pohon natal tersebut dapat dipilih sesuai luas ruangan, serta sudah terdapat ornamen pada dahannya. Bisa disesuaikan dengan tema ruang tamu yang sudah dipilih sebelumnya.

Lampu natal

Pinterest

Lampu natal dapat memberikan gambaran hangat dan ceria di dalam ruangan. Kerlap kerlip lampu dapat menjadi keindahan sudut ruangan. Memilih lampu natal dengan bentuk seperti daun cemara atau salju menjadi pilihannya. 

Lilin natal

Pinterest

Lilin menjadi simbol harapan, jika menggunakan lilin sungguhan menakutkan ada pilihan lilin artifisial cukup dengan daya listrik lilin akan bertahan selama mungkin. Lilin juga dapat membuat suasana menjadi hangat. Menggunakan lilin sungguhan selain untuk penerangan dapat juga sebagai aroma terapi. 

Lilin saat ini memiliki bentuk dan tempat yang unik, sehingga cocok untuk digunakan bertema playful.

Boneka natal

Pinterest

Boneka natal seperti Santa Claus, boneka salju, pohon natal akan membuat suasana ceria cocok untuk ruang tamu bertemakan playful. Anak-anak menyukai bentuk boneka yang unik, serta dapat dimainkan bersama.

Christmas Wreath

Pinterest

Rangkaian bunga yang disusun menjadi lingkaran dapat ditemui pada dinding ruangan tamu, depan pintu, bahkan jendela rumah. 

Gantungan pohon natal

Pinterest

Memiliki pohon natal tentu ada hiasan yang menghiasinya. Ada banyak pilihan gantungan pohon natal, seperti pita, lampu, gantungan bintan-bintang, serta bola-bola yang memiliki beragam warna yang dapat di sesuaikan dengan tema ruangan tamu.

Toples makanan

Freepik

Makanan menjadi salah satu hidangan dalam menyuguhkan kepada tamu, makanan manis seperti kue, cokelat, dan permen menjadi makanan yang ada saat natal. Sebab itu memerlukannya toples makanan untuk menyimpan makanan. 

Toples makanan memiliki bentuk dan desain yang unik-unik membuat tamu yang berkunjung akan menambah keceriaannya. Toples makanan dapat di taruh berada di pohon natal sebagai ornamen, memasukkan lampu di dalamnya dan di taruh di atas meja, serta meletakkannya di ambang jendela sebagai pemanis ruangan.

Bingkai Foto

Pinterest

Bingkai foto akan menambahkan kesan mewah apalagi jika berwarna keemasan, bingkai foto dapat diisi dengan foto keluarga yang ceria. Menaruhnya di ruang tamu akan terasa lebih hangat dalam berkumpul bersama keluarga.

Serta dapat mencetak foto-foto kenangan dan di taruh bersama gantungan yang berada di pohon natal.

Sudah menentukan tema dan dekorasi, waktunya untuk mendekorasi ruang tamu agar keluarga dan kerabat merasa lebih nyaman serta dapat menikmati kehangatan malam natal bersama. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat