visitaaponce.com

RS MH Thamrin Cileungsi-De Heus Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan Kerja

RS MH Thamrin Cileungsi-De Heus Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan Kerja
Rumah Sakit MH Thamrin Cileungsi bekerja sama dengan PT Universal Agri Bisnisindo menggelar simulasi penanganan korban kecelakaan kerja.(Ist)

RUMAH Sakit MH Thamrin Cileungsi (Member of Radjak Hospital) bekerja sama dengan PT Universal Agri Bisnisindo (De Heus) menggelar simulasi penanganan korban kecelakaan kerja.

"Simulasi dilakukan untuk memberikan pelatihan bagi karyawan jika sewaktu-waktu terjadi insiden kecelakaan kerja," kata Health, Security, and Environment Manager PT Universal Agri Bisnisindo (De Heus) Arie, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/12).

Baca juga: Simulasi Bencana Perlu Dilakukan Rutin agar Masyarakat Miliki Kesiapsiagaan

Ia menjelaskan simulasi diawali dengan skenario seorang karyawan mengalami kecelakaan jatuh saat turun dari tangga vertikal di perusahaan yang memproduksi pakan ternak tersebut.

Tim tanggap darurat perusahaan segera bertindak cepat melakukan pertolongan pertama dan eskalasi komunikasi darurat yang salah satunya menghubungi RS MH Thamrin Cileungsi sebagai rumah sakit yang memiliki trauma center.

Kemudian, tim medis RS MH Thamrin Cileungsi yang datang bersama ambulans segera mengevakuasi korban ke RS MH Thamrin Cileungsi untuk penanganan lebih lanjut.

Arie melanjutkan simulasi tanggap darurat seperti ini merupakan agenda rutin tahunan perusahaan. Tujuannnya yang mengevaluasi sejauh mana kesiapan tim tanggap darurat dalam menghadapi situasi darurat, seperti kecelakaan kerja.

Baca juga: Kemenkes Anggarkan Rp65 Miliar untuk Pembangunan Rumah Sakit Pratama Solor

“Rencananya ke depan, kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kami selenggarakan dan bekerja sama dengan instansi terkait,” ucap Arie.

Marsan Matsahri, Human Resource and General Affair Operation Lead West Java PT Universal Agri Bisnisindo menambahkan dipilihnya RS MH Thamrin Cileungsi sebagai mitra simulasi ini tidak terlepas dari kerja sama baik yang terjalin selama ini.

"Dalam hal pelayanan kesehatan karyawan, selama ini kami telah bekerja sama baik dengan RS MH Thamrin Cileungsi,” kata Marsan.

Direktur RS MH Thamrin Cileungsi Dr Mastika Talib MARS menjelaskan salah satu keunggulan RS MH Thamrin Cileungsi adalah trauma center yang memiliki sarana prasarana serta sumber daya medis dan nonmedis cukup lengkap.

“Kami juga memiliki ambulans yang siap 24 jam untuk menjemput pasien yang memiliki kegawatdaruratan medik,” tutupnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat