visitaaponce.com

Bazaar Icons Charity Gala 2023, Selebrasi untuk Tokoh Inspiratif

Bazaar Icons Charity Gala 2023, Selebrasi untuk Tokoh Inspiratif
Bazaar Icons menampilkan tokoh-tokoh luar biasa dari berbagai bidang pada Bazaar Icons Party di Jakarta.(Ist)

SETIAP tahun, Bazaar Icons menampilkan tokoh-tokoh luar biasa dari berbagai bidang dalam bentuk editorial yang stylish dan inspirasional di Harper’s Bazaar Internasional seluruh dunia.

Edisi Bazaar Icons ini diawali ketika Carine Roitfeld, seorang editor dan style icon terkenal, didaulat sebagai Global Fashion Director Harper’s Bazaar sejak tahun 2013.

Bertepatan dengan penerbitan Bazaar Icons, Harper’s Bazaar juga menyelenggarakan Bazaar Icons Party sebagai bentuk perayaan dan penghargaan kepada para tokoh Bazaar Icons yang hingga kini tetap menjadi salah satu bagian penting di dalam agenda New York Fashion Week

Baca juga: Tren Baru, Standar Kecantikan Tak Lagi Diukur Hanya dari Penampilan Fisik

Pada bulan September 2023, Harper’s Bazaar Indonesia juga merilis edisi Bazaar Icons untuk pertama kalinya yang menampilkan beberapa nama sebagai Icon Indonesia.

Berbeda dengan Bazaar Icons Party yang diselenggarakan di Amerika Serikat, Harper’s Bazaar Indonesia memberikan penghargaan yang dikemas dalam bentuk Charity Gala yang berlokasi di Four Seasons pada tanggal 8 Desember 2023.

Acara dimeriahkan oleh music performances dari Andi Rianto, Fabio Asher, Andien, dan Kris Dayanti. Konsep charity sudah menjadi tradisi Harper’s Bazaar Indonesia sejak penyelenggaraan Bazaar Fashion Concerto di tahun 2004.

"Seluruh hasil penggalangan dana pada malam ini akan didonasikan untuk Yayasan Dunia Kasih Harapan dengan gerakan “Gelang Harapan” yang berfokus pada cancer awareness, unity in diversity, Indonesian Art & Culture," kata Ria Lirungan, Editor in Chief Harper’s Bazaar Indonesia.

Baca juga: Didukung 23 Brand Fashion, MFWS Gelar Intimate Gathering untuk Bangun Jejaring

Harper’s Bazaar Indonesia berkolaborasi dengan Gelang Harapan akan mengalokasikan dana yang terkumpul melalui acara Bazaar Icons Charity Gala.

Dana yang berhasil dikumpulkan akan dialokasikan untuk peningkatan fasilitas di House of Hope, rumah singgah yang disediakan bagi para penderita kanker yang membutuhkan atau kurang mampu, namun harus berobat jalan ditemani keluarga.

House of Hope berlokasi dekat dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sebagai pusat rumah sakit rujukan bagi pasien rawat jalan kanker

“Harper’s Bazaar Indonesia memilih tokoh-tokoh yang berdaya, memiliki karakter yang kuat dan distingtif, serta memberi dampak atau inspirasi bagi banyak orang. Mereka yang terpilih, berusia muda dan memiliki beragam profesi,” pungkas Ria Lirungan

Penghargaan Bazaar Icons diberikan kepada tokoh-tokoh dengan latar belakang yang lebih beragam, berdasarkan pada prestasi, konsistensi, social impact, visi, dan wawasan. Raffi Ahmad dan Nagita. 

Baca juga: Raffi Ahmad-Rudy Salim Bangun CPCM Indonesia di Kawasan PIK 2

Slavina, Nicholas Saputra, Maudy Ayunda, Nicoline Patricia Malina, Denica Riadini-Flesch, serta Cindy Angelina dan Kezia Trihatmanto merupakan tokoh-tokoh yang dinobatkan sebagai Icon Indonesia 2023.

Nicholas Saputra sebagai salah satu Icon Indonesia mengatakan, “Terinspirasi dari orang menurut saya wajar, otomatis pasti akan terinspirasi sadar atau tidak sadar. Tetapi yang membedakan antara autentik atau tidak, menurut saya soal kejujuran dengan diri sendiri.”

“Saya percaya bahwa kebahagiaan akan mencapai titik tertinggi ketika seseorang sepenuhnya autentik. Kreativitas dan perasaan aman juga tumbuh ketika seseorang jujur (autentik) terhadap dirinya sendiri,” pungkas Maudy Ayunda. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat