visitaaponce.com

Inilah TipsOlahraga di Rumah untuk JagaTubuh Tetap Bugar dan Fit

Inilah Tips Olahraga di Rumah untuk Jaga Tubuh Tetap Bugar dan Fit 
Treadmill memungkinkan Anda berolahraga kapan saja tanpa terikat pada jadwal atau kondisi cuaca tertentu.(Ist)

PANDEMI Covid-19 yang melanda dunia telah mengubah banyak aspek kehidupan sehari-hari, termasuk kebiasaan olahraga. Virus ini tidak hanya mengancam kesehatan fisik tetapi juga membatasi kemungkinan berolahraga di luar rumah.

Selain itu, pneumonia, yang dapat disebabkan oleh berbagai jenis virus, juga menjadi salah satu ancaman serius terhadap sistem pernapasan manusia.

Meskipun demikian, kegiatan olahraga tetap penting untuk menjaga kesehatan, dan di sinilah peran treadmill menjadi solusi yang aman dan efektif.

Baca juga: Inilah Manfaat Berolahraga dengan Treadmill di Ruangan Terbatas

Mengapa olahraga di luar rumah menjadi tantangan?

1. Risiko penularan: Berolahraga di tempat umum, terutama di area ramai, meningkatkan risiko penularan virus Covid-19.
2. Pneumonia sebagai komplikasi: Covid-19 dapat menyebabkan pneumonia, yang membuat aktivitas fisik yang intens di luar rumah menjadi lebih berisiko.

Sementara itu, keamanan dan efektivitas  melakukan olahraga di rumah, sebagai berikut:

"Pertama, olahraga tanpa terpapar lingkungan luar. Treadmill memberikan alternatif yang aman untuk berlari atau berjalan di tempat terbuka tanpa khawatir terpapar virus di luar rumah," kata Andri Sutanto,  Brand Marketing Manager Kingsmith CS dalam keterangan, Sabtu (23/12/2023).

Baca juga: Sehat Berolahraga tanpa Bosan dengan Treadmill Ini

"Kedua, kontrol lingkungan: Dengan menggunakan treadmill di rumah, Anda dapat mengontrol suhu, kelembapan, dan kebersihan lingkungan olahraga Anda," jelasnya.

"Ketiga, fleksibilitas Waktu: Treadmill memungkinkan Anda berolahraga kapan saja tanpa terikat pada jadwal atau kondisi cuaca tertentu," ujar Andri.

"Jadi, cukup olahraga di rumah saja menggunakan treadmill, kalau rumah Anda sempit bisa menggunakan treadmill lipat dari Kingsmith C2," jelasnya,

"Treadmill ini mempunyai kecepatan sampai 6 km/jam, sudah bisa connect ke aplikasi ks fit, Garansi resmi 12 bulan dan garansi berlaku di 30 Kota besar di Indonesia," terangnya..

Baca juga: Berencana Rutin Berolahraga? Periksa Dulu Kesehatan Anda

Treadmill memberikan solusi yang aman dan efektif untuk tetap aktif tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah.

"Dengan berolahraga di treadmill, Anda dapat menjaga kesehatan fisik dan mental tanpa khawatir akan risiko penularan atau dampak negatif dari pneumonia," katanya.

Selain itu, kedisiplinan dan konsistensi dalam berolahraga dengan treadmill dapat menjadi investasi berharga untuk masa depan kesehatan Anda. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat