visitaaponce.com

Anies akan Bangun Rumah Kebudayaan Indonesia di Seluruh Dunia

Anies akan Bangun Rumah Kebudayaan Indonesia di Seluruh Dunia
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(Youtube Media Indonesia)

CALON Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji membangun banyak Rumah Kebudayaan Indonesia di seluruh dunia. Hal itu pharus dilakukan agar produk kebudayaan Tanah Air dapat menjadi komoditas di pasar global.

"Kita akan bangun Rumah Kebudayaan Indonesia di tiap-tiap region di seluruh dunia. Kita menjual kepada mereka, bukan hanya komoditas-komoditas perekonomian, tetapi kita juga menawarkan nilai karya budaya Indonesia," ujar Anies dalam debat capres di JCC, Jakarta, Minggu (7/1).

Anies juga akan mendorong negara untuk menjadi investor utama untuk pembangunan pusat-pusat kuliner Indonesia di seluruh dunia.

Baca juga: Anies: Utang Jangan Dipakai untuk Beli Alutsista Bekas

"Negara yang ada di belakangnya. Negara yang fasilitasi. Nanti swasta yang terlibat akan mengelola ini, namun awalnya investasi dari negara," sebut Anies.

Tidak berhenti di situ, ia juga ingin usaha-usaha mikro turut andil dalam kampanye diplomasi global produk kebudayaan Indonesia tersebut. Adapun cara untuk menggandeng usaha mikro adalah dengan cara mempermudah kredit dan akses ke pasar global. (Z-11)

Baca juga: Anies Sebut Pertahanan Sistim Siber Tidak Dijalankan Selama 5 Tahun Terakhir

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat