visitaaponce.com

BPK Penabur Kembali Gelar Turnamen E-sports

BPK Penabur Kembali Gelar Turnamen E-sports
Ketua BPK Penabur Jakarta Kenny Lim memberi sambutan dalam konferensi pers Pesta 2024 di SMAK 7 Penabur, Jumat (12/1).(MI/LUTFI SHEYKAL)

BPK Penabur kembali mengadakan turnamen e-sports bertajuk Penabur Esport Tournament (Pesta) 2024. Sebanyak 600 peserta didik ikut berpartisipasi di turnamen tersebut, baik dari dalam dan luar Penabur.

“Dulu bermain game itu sangat dihindari, kami yang generasi baby boomer beranggapan game itu rusak, tapi jaman ini berbeda. Pada 2019, adanya SEA Games, (pertama kali) dilombakannya e-sports. Tahun 2021 kita mulai mengembangkan e-sports dan ini sudah kali ke-4,” ungkap Kenny Lim, Ketua BPK Penabur Jakarta di SMAK 7 PENABUR, Jumat (12/1).

Kenny juga menjelaskan bahwa bermain game ternyata memiliki sisi positif, yaitu mampu berpikir kritis, komunikasi, berpikir kreatif, dan bekerja sama. Kemampuan-kemampuan tersebut dapat digunakan juga di saat belajar di sekolah.

Baca juga: Kolaborasi AURA dan Poco Cari Atlet E-sport Terbaik

Karena itu, BPK Penabur akhirnya mewadahi para gamers agar bisa terarah dan dibimbing langsung oleh pihak sekolah dan supaya lebih mereka juga bijak saat bermain.

Sementara Etiwati selaku Deputi Direktur Pelaksana BPK Penabur Jakarta menambahkan diadakannya turnamen e-sports bukan hanya sekadar ikut-ikutan. Pihaknya sudah memiliki kajian soal e-sports.

Adapun Pesta 2024 mulai digelar di SMAK 7 Penabur Jakarta akan dimulai pada Sabtu (13/1). dengan mempertandingkan Mobile Legends Bang Bang. Ada 76 tim yang berpartisipasi. Game itu dilombakan pada 13-18 Januari. Pada 19-20 Januari menjadi partai puncak. Tempat perlombaan di SMAK 7 Penabur dan final di Emporium Pluit.

Baca juga: Combo Paquito Tersakit, Build Item, dan Emblem Ampuh 2024

Kemudian untuk Valorant, digelar selama 5 hari mulai 15 Januari dan dipertandingkan secara daring. Pada 15 Januari sesi online dan 16-17 hybrid. Lalu 18 Januari semifinal, dan babak terakhir pada 19 Januari. Ada 34 yang ikut di pertandingan Valorant.

Selain itu terdapat perlombaan coswalk dan character design yang dilakukan secara offline di final Pesta pada 20 Januari di Emporium Pluit. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat