visitaaponce.com

Binus Business School Raih Peringkat Satu Nasional di QS Global MBA 2024

Binus Business School Raih Peringkat Satu Nasional di QS Global MBA 2024
Dekan Binus Business School Master Program Dr Rini Setiowati SE MBA sedang menjelaskan posisi Binus Business School di QS Global MBA 2024.(Ist)

BINUS Business School menempati posisi puncak sebagai program MBA (Master of Business Administration) terbaik di Indonesia berdasarkan peringkat QS Global MBA yang diterbitkan pada tahun ini.

"Dari hasil penilaian QS Global MBA, Binus Business School tetap kokoh di peringkat pertama untuk program MBA pada tingkat nasional."

"Keberhasilan ini menegaskan komitmen kami pada visi dan misi untuk terus memberdayakan calon pemimpin dan profesional bisnis yang dapat berkontribusi positif pada kemajuan masyarakat," ungkap Dekan Binus Business School Master Program Dr Rini Setiowati SE MBA, dalam siaran pers, Senin (15/1).

Baca juga: Perluni-UAJ: Organisasi Alumni Sokoguru Perguruan Tinggi

Rini menjelaskan peringkat QS Global MBA adalah evaluasi yang dilakukan Quacquarelli Symonds (QS), lembaga riset pendidikan yang terkenal untuk menilai dan memeringkat program-program MBA di dunia.

QS Global MBA Rankings memberikan gambaran kualitas dan reputasi program MBA dari berbagai universitas dan sekolah bisnis.

"Penilaian ini berdasarkan sejumlah kriteria termasuk reputasi akademik, reputasi di kalangan pengusaha, rasio mahasiswa per dosen, keberagaman siswa, pengalaman kerja siswa, dan faktor lainnya yang dianggap relevan dalam menilai kualitas program MBA," terangnya.

Informasi terkini dari hasil peringkat QS Global MBA Rankings 2024 menunjukkan pencapaian Binus Business School menempati rentang posisi ke-201 hingga 250 dalam skala global atau Global MBA.

Baca juga: Unika Atma Jaya Masuk QS World University Rangkings 2024

Dengan peringkat ini, Binus Business School berhasil masuk daftar 250 program MBA terbaik di dunia versi QS. Pada tingkat Asia, Binus Business School berada di posisi ke-36, naik satu peringkat daripada QS Global MBA Rankings 2023 yakni posisi ke-37.

Jika dibandingkan secara nasional, Binus Business School secara resmi menempati posisi puncak sebagai program MBA terbaik di Indonesia.

Peringkat ini diperoleh melalui perbandingan dari 315 program magister bisnis global, termasuk 48 perguruan tinggi di Asia.

"Prestasi ini memperkuat reputasi pendidikan kami karena ini ketiga kalinya berturut-turut sejak 2021 meraih posisi teratas. Peringkat ini juga bisa membantu calon mahasiswa mengambil keputusan yang lebih informasional saat memilih program MBA yang sesuai kebutuhan dan tujuan karir mereka," kata Rini.

Baca juga: Uhamka Raih Peringkat 9 Universitas Islam Terbaik Dunia

Rini menilai keberhasilan Binus Business School meraih posisi terbaik tingkat nasional karena tingkat penerimaan lulusan sebagai tenaga kerja, keberagaman lingkungan kampus, dan kontribusi penelitian akademis dari alumni.

"Ketiga aspek utama ini mencerminkan sebuah institusi pendidikan mampu menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi penelitian dan pengembangan keterampilan untuk bersaing di dunia industri."

"Keberhasilan ini juga tidak lepas dari konsistensi Binus Business School dalam memegang teguh visi dan misi yaitu memberdayakan masyarakat melalui tenaga pengajar profesional dan kurikulum yang komprehensif dan terus disesuaikan dengan perkembangan zaman," terangnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran civitas akademika Binus Business School atas dukungan dan kerja keras meraih peringkat QS Global MBA Rankings 2024 tersebut.

“Kami berharap pencapaian ini dapat berkontribusi lebih lagi di bidang pendidikan bisnis melalui membina dan memberdayakan masyarakat untuk negeri kita tercinta, Indonesia,” pungkas Rini. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat