visitaaponce.com

Puluhan Anak Muda Tangerang Didorong Jadi Conten Creator

Puluhan Anak Muda Tangerang Didorong Jadi Conten Creator
Mencetak talenta digital(Ist)

GUNA mencetak talenta digital muda yang kreatif dan inovatif, program One Village One YouTuber (OVOY) membuat inisiasi OVOY Goes to Campus. Kampus pertama yang dihadiri adalah Universitas Raharja dan diikuti 92 Peserta.

Program ini diinisiasi oleh GETI Media. GETI Media merupakan satu-satunya media yang secara khusus memberikan informasi yang inspiratif dan edukatif untuk mendukung perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Fokus utama GETI Media adalah mendorong UKM agar terjun ke dalam dunia digital, membawa semangat Go Export Go Global untuk mengangkat kualitas dan daya saing bisnis kecil dan menengah di tanah air.

Melihat itu, Kota Tangerang yang sudah sejak lama dikenal sebagai kota industri yang memiliki pembangunan masif, dibutuhkan peran esensial talenta muda, apalagi dalam menghadapi transformasi digital. Talenta muda dapat memberikan kontribusi dalam memperkuat sektor industri yang sudah mapan dan membuka peluang baru di era digital yang kian dinamis perkembangannya.

Baca juga: 7 YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi 2023

Manager GETI Media dan inisiator One Village One YouTuber Roby Iskan mengatakan, pihaknya percaya bahwa setiap daerah di Indonesia memiliki potensi berharga yang harus diangkat, dan Kota Tangerang bukanlah pengecualia. Apalagi wilayah ini adalah salah satu penyangga provinsi Banten. 

“Melalui program OVOY yang revolusioner ini, Kota Tangerang dapat lebih efektif dalam memanfaatkan tren digital, khususnya YouTube, untuk meningkatkan produktivitas industri, menghadirkan inovasi baru, dan memperkuat daya saing global bersama anak-anak muda berbakat,” kata Roby, dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (18/1).

Program 'OVOY Goes to Campus' pertama kali digelar dengan menggandeng Universitas Raharja. Para mahasiswa dan mahasiswi universitas tersebut berkesempatan untuk mengikuti sosialisasi dan pelatihan secara gratis. 

Baca juga: YouTuber Terkenal Bagikan Pengalaman Makan Malam Bareng Blackpink

Adapun pelatihan tersebut membahas berbagai aspek terkait menjadi seorang YouTuber dengan fokus pada perkembangan terkini pada tahun 2024, seperti menentukan Niche atau personal branding channel, algoritma, optimalisasi konten, teknik produksi konten, strategi marketing, monetisasi,dan sebagainya.

Rektor Universitas Raharja Po Abas Sunarya mengatakan, dengan kontribusi GETI Media kali ini bisa menemukan potensi yang ada di masyarakat sudah bergerak dari manual menjadi digital. 

“Terima kasih kepada LPK GeTI Incubator dan GETI Media yang telah menggagas gerakan OVOY untuk memberikan wadah bagi generasi muda dalam berkarya dan berkontribusi,” kata Abas.

Program OVOY Goes to Campus diharapkan bisa memantik lebih banyak lagi bakat-bakat muda baru dalam bidang content creator digital di Kota Tangerang dan mengangkat keunggulan-keunggulan yang dihasilkan di daerah. Ke depannya, akan ada lebih banyak lagi universitas yang akan disambangi. 

Program ini juga merupakan salah satu komitmen nyata LPK GeTI Incubator dalam melahirkan SDM muda digital berkompeten yang siap memberikan kontribusi di tingkat nasional, bahkan berdaya saing di ranah global. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat