visitaaponce.com

PT SPIL Gelar Kompetisi untuk Tingkatkan Kesadaran Cinta Lingkungan

PT SPIL Gelar Kompetisi untuk Tingkatkan Kesadaran Cinta Lingkungan
Peserta kompetisi membuat baju dengan bahan kain daur ulang.(Istimewa)

PT Salam Pacific Indonesia Lines (PT SPIL) menggelar kompetisi produksi tas dan sepatu dengan kain daur ulang. Kompetisi yang mengusung tema Products for a Better Earth itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

Head of ESG PT SPIL, Andri Theja, mengungkapkan kekagumannya atas inovasi yang ditunjukkan para peserta. Pasalnya, hasil kreativitas pada kompetisi itu sungguh sangat menginspirasi.

"Transformasi seragam bekas menjadi produk bernilai bukan hanya mengurangi jejak ekologis tetapi juga mendorong keberlanjutan," ujar Andri melalui keterangan tertulis, Sabtu (20/1)

Kompetisi yang berlangsung selama dua bulan itu dinilai melalui sketsa, presentasi dan produk akhir. Pemenang diumumkan pada 18 januari lalu.

Baca juga: Generasi Z Harapkan Pemimpin yang Peduli Lingkungan

"Kompetisi memang digelar dengan tujuan mendorong kreativitas berkelanjutan. Namun, para peserta diharapkan tidak hanya menciptakan produk inovatif tetapi juga memberikan kontribusi nyata terhadap perlindungan lingkungan," tuturnya.

Andri melanjutkan, PT SPIL sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan Eco Touch dalam mendaur ulang seragam yang tidak terpakai, menjadikannya bahan utama dalam kompetisi kali ini.

"Kompetisi ini bukan hanya panggung bagi kreativitas, tetapi juga peluang untuk menerapkan pengetahuan dalam dunia nyata. Setiap langkah kecil dalam program ini akan menjadi pencapaian besar yang berdampak positif dan memberikan makna bagi lingkungan di masa depan," tandasnya.

Baca juga: Ribuan Pohon Rusak akibat Atribut Parpol di Depok

Adapun, juara pertama dalam kompetisi tersebut, Marselina Adeline mengaku sangat senang. ia tidak hanya senang karena memenangi lomba, tetapi juga karena semaki menyadari betapa pentingnya turut serta merawat lingkungan. Adeline menjadi yang terbaik setelah membuat produk tas dan sepatu dengan kain daur ulang.
 
"Bersaing untuk menciptakan tas dan sepatu dari kain daur ulang membuat kami merasa memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian bumi, tempat tinggal kita. Hal ini memberikan rasa kebermanfaatan kami terhadap lingkungan" tutur mahasiswi universutas Surabaya itu. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat