visitaaponce.com

Buku Cass By The Garden - Love Forgive Kisah Perjalanan Bisnis Cassiopea Yap

Buku 'Cass By The Garden - Love & Forgive': Kisah Perjalanan Bisnis Cassiopea Yap
Cassiopea Yap, penulis buku "Cass By The Garden - Love & Forgive''.(Ist)

SETELAH sukses di dunia bisnis, Cassiopea Yap wanita asal Singapura memberanikan diri menjadi penulis dan merilis buku bertajuk 'Cass By The Garden - Love & Forgive'.

Cassiopea Yap mencoba mencurahkan isi hatinya dalam buku, yang bercerita tentang perjalanan hidup dari kecil hingga sesukses sekarang.

Buku Cass By The Garden -  Love & Forgive adalah karya tulis pertamanya Cassiopea Yap. Mulanya ia tak mau membuat buku, meskipun dirinya pernah punya pengalaman wirausaha dalam bisnis penulisan, penjualan, dan pemasaran untuk buku dan majalah.

Baca juga: Cara Salsabila, Putri Asma Nadia Tulis Cerita Anak yang Menarik

"Saya mulai menulis buku ini d isaat pandemi Covid-19, di mana usaha saya semuanya tidak berjalan. Akhirnya saya memberanikan diri untuk menulis dan jadi buku ini," kata Cassiopea Yap ketika ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (20/1/2024).

Anggota British Society of Clinical Hypnosis (BSCH), National Guild of Hypnotists (NGH) Amerika Serikat mengaku dirinya menuangkan kisah pribadinya dalam buku, hingga akhirnya ia meraih kesuksesan di dunia bisnis.

Pernah Sakit dan Alami Masalah Hidup

"Saya pernah alami rasa sakit lah atas kegagalan dan masalah hidup. Cuma berkat rasa sakit itu saya jadikan kekuatan, untuk bangkit dan meraih kesuksesan," ucapnya.

Baca juga: Matthew McConaughey Sebut Guru Favoritnya adalah Ibunya

Asosiasi Konselor dan Terapis Internasional itu berbagi pengalaman hidupnya lewat buku Cass By The Garden - Love & Forgive, dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada pembacanya.

"Aku ingin memberikan motivasi atau dorongan kepada pembaca yang memiliki masalah hidup hingga terkena masalah mental, karena persoalan hidup. Buku ini bisa memberikan inspirasi khususnya wanita," jelasnya.

"Ada sebuah tips dalam buku ini, ketika ada tantangan dalam hidup, buku ini memberikan saran bagaimana bisa melewati tantangan hidup. Baik masalah masalah ya pembaca bisa terdorong lah," tambahnya.

Alasan Cassiopea menjual bukunya di Indonesia, karena ia sangat mencintai kehangatan dari masyarakat di Tanah Air, serta kultur budayanya yang beragam.

Baca juga: 239 Penulis se-Indonesia Menorehkan Gagasan Terkait ASEAN

"Ya saya juga mencoba bertukar kebudayaan antara Indonesia dan Singapura," ungkapnya.

Cassiopea Yap memberikan wawasan dan saran-saran untuk wanita di dunia lewat buku Cass By The Garden -  Love & Forgive.

"Buku ini adalah cerita saya dikumpulkan dari penderitaan dan pengalaman pribadinya. Saya ingin sesama wanita bangkit dari kekacauan dan mengambil kendali atas hidup mereka lagi," ujar Cassiopea Yap. *

Tentang Penulis

Cassiopea Yap memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman wirausaha dalam bisnis penulisan, penjualan, dan pemasaran untuk buku dan majalah. Cassiopea Yap juga seorang ibu, istri, pengusaha bisnis, dan terapis terlatih bersertifikat di bidang Hipnoterapis Klinis. 

Beliau memperoleh gelar Diploma dari London College of Clinical Hypnosis (LCCH) di Inggris dan Rumah Sakit Tan Tock Seng di Singapura. Beliau adalah anggota British Society of Clinical Hypnosis (BSCH), National Guild of Hypnotists (NGH) Amerika Serikat, dan Asosiasi Konselor dan Terapis Internasional.

Beliau adalah salah satu orang pertama yang menerima The IWFCIS Xtraordinary Women Award 2012 untuk pencapaian bisnis dan keterlibatan aktifnya dalam komunitas dan sering ditampilkan di saluran media utama.(S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat