visitaaponce.com

Festival Kopi Media Indonesia 2024 Konsisten Angkat Kopi Nusantara

Festival Kopi Media Indonesia 2024 Konsisten Angkat Kopi Nusantara
Festival Kopi Nusantara 2024, Hari ketiga, di kompleks Media Group, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).(MI / ADAM DWI)

FESTIVAL Kopi Nusantara Media Indonesia 2024 resmi ditutup setelah 3 hari penyelenggaraan pada 1-3 Februari di Kompleks Media Network, Kedoya, Jakarta Barat. Agenda tahunan dari Media Indonesia yang memasuki penyelenggaraan ke-6 ini konsisten mengangkat kekayaan kopi Nusantara.

Tahun ini, Festival Kopi Media Indonesia fokus mengangkat kopi konservasi di Tanah Air. Hadir kopi konservasi dari kawasan Gunung Karang di Banten hingga kopi dari kawasan mangrove di Kalimantan Barat.

"Kita angkat kopi-kopi konservasi Nusantara dan itu diharapkan semakin mengangkat eksistensi kopi Nusantara di Indonesia," ungkap Deputi Direktur Sales & Marketing Media Indonesia Gustaf Bernhard saat ditemui di hari terakhir festival, Sabtu (3/2).

Baca juga : Mengubah Kehidupan Anak-anak Berkebutuhan Khusus Melalui Cita Rasa Khas Kopi

Bernhard mengatakan Festival Kopi Media Indonesia tahun ini tampil lebih meriah. Sederet artis muda lokal sampai penyanyi dari Jepang turut memeriahkan acara.

"Selain kita membina UKM-UKM yang ada di kopi, kita juga kedatangan artis dari Jepang Seka Yama untuk berpartisipasi di acara ini. Itu cukup meriah dan makin memperkuat eksistensi Media Indonesia sebagai sarana jembatan untuk media kopi di Indonesia," katanya.

Tahun depan, Festival Kopi Media Indonesia akan kembali digelar dengan sesuatu yang berbeda. Bernhard menyebut tahun depan agenda ini diharapkan dapat menghadirkan seller meet buyer. "Jadi gak hanya kita mendatangkan UMKM kopi, tapi terjadi transaksi seller meet buyer di festival berikutnya," katanya.

Baca juga : Digitalisasi Dorong Bisnis Kopi

Media Indonesia percaya bahwa kopi yang saat ini menjadi tren adalah media untuk saling bersilaturahmi, berkomunikasi, sekaligus sebagai ajang bisnis. "Jadi diharapkan dengan kopi makin kita angkat di media, kita harapkan gak hanya dunia nasional tapi internasional pun sudah melihat bahwa ada sebuah media, Media Indonesia, yang bisa membantu mengangkat eksistensi kopi secara festival," pungkasnya. (Ifa/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat