visitaaponce.com

Radjak Hospital Salemba Terus Bertransformasi dengan Pusat Layanan Unggulan

Radjak Hospital Salemba Terus Bertransformasi dengan Pusat Layanan Unggulan
Jajaran manajemen bersama dengan dokter ahli masing-masing pusat layanan unggulan Radjak Hospital Salemba.(Dok Pribadi)

RADJAK Hospital Salemba terus melakukan transformasi dan inovasi untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat dengan sejumlaf fasilitas kesehatan.

"Transformasi bidang pelayanan amat penting. Kami tidak menyia-nyiakan itu. Tuntutan masyarakat kami pelajari, sehingga kini kami buka pusat-pusat layanan unggulan," ungkap Abdul Firman, pemilik Radjak Group yang menaungi Radjak Hospital Salemba, di Jakarta, hari ini.

Ia menjelaskan pusat layanan unggulan terbaru antara lain dalam bidang jantung melalui Pusat Kardiovaskular. Pusat layanan unggulan ini penting mengingat saat ini banyak orang di usia muda sudah menderita jantung dan strok.

Baca juga : RS Mata Berstandar Internasional JEC-Orbita Resmi Hadir di Kota Makassar

Selain itu, Radjak Hospital Salemba juga tengah mengembangkan pusat layanan spesialis mata. "Sebab, untuk penanganan layanan kesehatan mata terutama retina harus lebih cepat untuk menghindari kebutaan," ujar Abdul.

Saat ini Radjak Group memiliki total 6 rumah sakit, dengan total sekitar 2.000 karyawan dan dokter sekitar 200-300 orang. "Kini, kami sedang menyiapkan satu rumah sakit lagi di Cilegon, Banten," tutup Abdul.

Direktur Radjak Hospital Salemba Ika Sofrina menambahkan Radjak Hospital Salemba sebagai salah satu rumah sakit di ibu kota Jakarta kini menyediakan berbagai fasilitas kesehatan yang lengkap dengan transformasi dan inovasi.

Baca juga : 4 Provinsi Ini Bakal Miliki RS dengan Layanan Kesehatan Terlengkap. Dimana Saja?

Salah satunya ialah Neuroscience Center atau Pusat Ilmu Saraf. Pusat layanan ini menghadirkan tim ahli saraf dan bedah saraf yang memiliki kualifikasi klinis dan akademis kuat dalam pengobatan berbagai gangguan otak, sumsum tulang belakang, dan gangguan neurologis lainnya.

"Mereka bisa menangani berbagai kondisi seperti cidera otak traumatis, tumor otak, neuropati perifer, penyakit serebrovaskular, dan lainnya," kata Ika.

Selain itu, Radjak Hospital Salemba memiliki Pusat Kardiovaskular dengan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah untuk mendiagnosis dan mengobati penyakit pada sistem kardiovaskular.

Baca juga : Perkuat Program Wisata Medis, RS Premier Bintaro Resmikan Layanan Unggulan

"Mereka melakukan prosedur seperti kateterisasi jantung, angiografi, atau implantasi alat pacu jantung untuk mengobati kondisi seperti penyakit jantung koroner, serangan jantung, dan gangguan irama jantung," terangnya.

Radjak Hospital Salemba juga memiliki Pusat Vaskular yang menawarkan layanan vaskular modern komprehensif, termasuk terapi endovaskular dan operatif.

"Tim dapat menangani berbagai kondisi seperti kelainan pembuluh darah bawaan, penyakit arteri perifer, trauma pembuluh darah, dan lain-lain," ucap Ika.

Baca juga : Layanan KJSU Diperluas 

Di sisi lain, Radjak Hospital Salemba memiliki Pusat Manajemen Nyeri untuk mengobati nyeri kronis dan akut dengan fokus pada pendekatan invasif minimal.

Tim multidisiplin di pusat ini menggunakan berbagai teknik termasuk pengobatan, terapi, dan intervensi nonbedah seperti suntikan steroid atau blok saraf untuk mengatasi nyeri pasien.

Selanjutnya, ada Trauma and Orthopaedic Center yang memberikan pelayanan untuk masalah kesehatan muskuloskeletal. Didukung ahli bedah ortopedi dan traumatologi, mereka menawarkan berbagai prosedur invasif minimal seperti disektomi endoskopi mikro, disektomi lumbal endoskopi perkutan, dan dekompresi cakram laser perkutan.

Baca juga : RS Royal Progress Tangani Hernia dengan Metode Operasi Minimal Invasif

"Terakhir, kami memiliki Obesity Center yang menangani obesitas dan masalah pencernaan terkait pendekatan multidisiplin dengan mencakup manajemen pola makan, aktivitas fisik, dukungan psikologis, dan prosedur medis atau bedah jika diperlukan," pungkas Ika. (S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat