visitaaponce.com

Prodi Periklanan Universitas BSI Gelar Program Sertifikasi Kompetensi

Prodi Periklanan Universitas BSI Gelar Program Sertifikasi Kompetensi
Prodi Periklanan Universitas BSI menggelar kegiatan sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bahasa.(Dok Universitas BSI)

PROGRAM studi (prodi) Periklanan kampus digital kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bahasa.

Kepala Prodi Periklanan Universitas BSI Jusuf Fadillah sekaligus asesor mengungkapkan kegiatan sertifikasi ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa periklanan untuk menghadapi dunia industri yang semakin kompetitif.

“Ijazah bukan lagi salah satu dokumen penting sebagai bukti bahwa seseorang dikatakan mampu dan kompeten pada bidangnya."

Baca juga : Puluhan Anak Muda Tangerang Didorong Jadi Conten Creator

"Namun dibutuhkan juga dokumen pendukung agar meningkatkan kepercayaan perusahaan, salah satunya sertifikat kompetensi sehingga memudahkan mahasiswa meyakinkan perusahaan bahwa mereka memiliki kompetensi pada bidang tertentu,” ujar Jusuf dalam keterangan tertulisnya, hari ini.

Menurutnya, banyak perusahaan lebih mengutamakan calon karyawan yang memiliki bukti formal tentang keterampilan melalui bukti sertifikat kompetensi.

Cara tersebut dipandang lebih efektif untuk membedakan diri di antara pesaing kerja lainnya.

Baca juga : Universitas BSI Jadikan Ormik sebagai Bekal Mahasiswa Raih Prestasi

“Sertifikasi kompetensi bukan hanya sebuah sertifikat, tetapi kunci sukses bagi profesional yang ingin meraih karier cemerlang dalam dunia industri kreatif yang terus berubah dan kompetitif,” imbuhnya.

Jusuf berharap dengan digelarnya kegiatan sertifikasi bisa meningkatkan peluang mahasiswa Universitas BSI Prodi Periklanan untuk dapat kepercayaan semakin tinggi pada dunia industri saat ini. (S-2)

Baca juga : Kampus BSI Pontianak Ajak Talenta Muda Berkompetisi di BSI Flash 2023

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat