visitaaponce.com

Trump Tegaskan AS Dukung Israel 100

Trump Tegaskan AS Dukung Israel 100%
Presiden Amerika Serikat Donald Trump(AFP/Brendan Smialowski )

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Minggu (5/5), menegaskan Washington mendukung penuh Israel yang melancarkan serangkaian serangan balasan ke Jalur Gaza sebagai tanggapan serangan roket dari kelompok Hamas.

"Sekali lagi, Israel menghadapi serangan roket mematikan dari kelompok teroris Hamas dan Islamic Jihad. Kami 100% mendukung Israel untuk melindungi warga negara mereka," cicit Trump.

"Bagi warga Gaza, aksi teroris terhadap Israel hanya akan mendatangkan derita kepada kalian. Akhiri aksi kekerasan dan mulai bekerja menuju perdamaian. Itu bisa terjadi," imbuhnya.

Cicitan Trump itu dilansir setelah terjadi peningkatan ketegangan tertinggi di kawasan sejak Perang 2014 dengan 19 warga Palestina tewas di Jalur Gaza dan empat warga Israel tewas.

Baca juga: Ketegangan Meningkat, Empat Tewas di Israel dan 19 di Jalur Gaza

Kementerian Kesehatan Palestina menyebut di antara korban tewas itu terdapat seorang ibu hamil dan seorang bayi berusia empat bulan. Militer Israel menolak menanggapi pernyataan kementerian itu.

Pemerintahan Trump secara terbuka mengambil posisi mendukung sayap kanan Israel.

Bahkan, menantu yang juga penasehat Trump, Jared Kushner, mengindikasikan bahwa rencana perdamaian AS untuk Palestina dan Israel akan menarik diri dari solusi dua negara dan mengakui Jerusalem sebagai ibu kota Israel.

Palestina dengan tegas telah menolak mediasi oleh Trump yang selama ini menunjukkan dirinya pro-Israel dan aksinya selama ini mendukung pendirian negara Yahudi termasuk memindahkan kedutaan besar AS ke Jerusalem. (AFP/OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat