visitaaponce.com

Hubungan Asmara dengan Pengacaranya, Assange Punya Dua Anak

Hubungan Asmara dengan Pengacaranya, Assange Punya Dua Anak
Aksi demonstrasi yang menuntut Julian Assange dibebaskan dan menolak ekstradisi Assange ke Amerika Serikat.(AFP / DANIEL LEAL-OLIVAS)

PENDIRI WikiLeaks, Julian Assange, telah memiliki dua anak hasil hubungan dengan salah satu pengacaranya saat mendapat suaka dari Kedutaan Besar Ekuador untuk Inggris di London, Inggris, dalam satu dekade terakhir.

Dalam pemberitaan yang beredar dari Mail, Minggu (12/4), pria asal Australia yang berusia 48 tahun itu diduga telah menjadi ayah dari dua anak yang berusia dua tahun dan satu tahun. Assange menjalin hubungan cinta dengan Stella Morris, pengacara kelahiran Afrika Selatan.   

Surat kabar Mail menerbitkan laporan bersama foto-foto Assange dengan anaknya. Dalam wawancara, Assange mengaku dirinya ‘jatuh cinta’ dan berencana untuk menikah.

Pasangan Assange-Morris tersebut telah bertunangan sejak 2017. Mail melaporkan bahwa keduanya mengetahui isi surat dari pengadilan yang diterima pekan lalu.

Kini Assange mendekam di penjara Belmarsh, London, Inggris, yang dijaga sangat ketat. Namun ia menolak permintaan dari pemerintah Amerika Serikat (AS) yang sangat ngotot untuk mengekstradisi untuk diadili dengan tuduhan terlibat kegiatan spionase.   

Pada edisi Minggu (12/4), Mail memberitakan bahwa Morris telah mengungkapkan hubungan cintanya dengan Assange dan  keberadaan putra mereka. Morris mengaku sangat khawatir dengan kondisi Assange di penjara Belmarsh yang berisiko terinfeksi virus korona atau Covid-19 yang telah menjadi pandemi di Inggris.  

Morris ingin hacker terkemuka itu dibebaskan sementara agar terhindar dari ancaman Covid-19 dan telah meminta permohonnan kepada pemerintah Inggris.

Namun permohonan pembebasan sementara untuk Assange telah ditolak pemerintah Inggris bulan lalu. Seorang hakim Inggris mengatakan ‘tidak ada alasan’ untuk pembebasan Assange.

Pengacara Assange lain juga belum bisa dihubungi untuk dimintai komentar. Namun pihak WikiLeaks telah merespons laporan di Twitter.

"Pasangan Julian Assange yang baru, ibu dari dua anak kecil, mendesak pemerintah Inggris untuk menyelamatkan dia (Assange) dan tahanan rentan lainnya ketika #viruskorona menyebar di penjara," katanya.

WikiLeaks juga telah menayangkan video wawancara dengan Morris termasuk hubungan dekatnya dangan Assange dalam lima tahun terakhir.  

Perlu diketahui bahwa Assange menghadapi dakwaan di bawah Undang-Undang Spionase AS karena telah mengungkap sejumka berkas rahasia tentang aksi militer AS di Afghanistan dan Irak pada 2010.

Assange mendapat suaka di Gedung Kedutaan Ekuador di London, Inggris, sejak 2012 dengan jaminan. Namun akhirnya pihak Ekuador tak lagi memberi suaka dan Assange pun ditangkap dan dimasukkan ke penjara di London. (AFP/OL-09)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat