visitaaponce.com

Shanghai Berencana untuk Kembali ke Kehidupan Normal Mulai 1 Juni

Shanghai Berencana untuk Kembali ke Kehidupan Normal Mulai 1 Juni
Petugas medis dengan pelindung diri memeriksa penumpang yang turun dari bus di Distrik Jing'an, Kota Shanghai, Tiongkok, Sabtu (14/5).(Hector RETAMAL / AFP)

KOTA Shanghai bertujuan untuk membuka kembali secara luas dan memungkinkan kehidupan normal dilanjutkan mulai 1 Juni 2022. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Zong Ming dalam konferensi pers pada Senin (16/5).

Wakil Wali Kota Shanghai, Zong Ming, memberikan jadwal yang jelas untuk kembali normal bagi 25 juta orang kota yang telah berada dalam penguncian lebih dari enam pekan.

Pejabat Shanghai menyatakan epidemi kota terkendali tetapi mereka juga mengatakan tujuan mereka hingga 21 Mei adalah untuk mencegah peningkatan infeksi. Itu berarti banyak pembatasan akan tetap diberlakukan.

Menghilangkan kasus di luar area karantina adalah syarat utama untuk melanjutkan kehidupan normal di bawah kebijakan ketat nol-covid Tiongkok.

Baca juga: Shanghai Akan Buka Kembali Mal Secara Bertahap

Kota itu berencana untuk secara bertahap meningkatkan penerbangan domestik dan layanan kereta api. Mulai Senin, kota itu akan mulai membuka kembali supermarket, toko serba ada dan apotek.

Penguncian Shanghai, bersama dengan pembatasan covid-19 di banyak kota Tiongkok lainnya, telah menghancurkan ekonomi terbesar kedua di dunia dan mengganggu rantai pasokan global. (Malay Mail/Nur/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat