visitaaponce.com

Shanghai Perpanjang Tes Wajib Covid-19 hingga September

Shanghai Perpanjang Tes Wajib Covid-19 hingga September
Sejumlah warga berjalan di pusat Kota Shanghai, Tiongkok, yang mencapai suhu tertinggi pada Kamis (11/8).(AFP/Hector RETAMAL)

KOTA paling padat penduduk di Tiongkok, Shanghai, memperluas tes wajib covid-19 mingguan dan memperpanjang tes gratis hingga akhir September dalam upaya mengendalikan virus korona. Demikian diumumkan otoritas kesehatan setempat seperti dilansir Reuters, Sabtu (13/8).

Warga yang tidak memiliki catatan tes asam nukleat dalam waktu tujuh hari akan ditandai dengan kode kuning di sistem kesehatan Shanghai, menurut pemberitahuan resmi.

Adapun kode kuning tersebut membatasi akses ke sejumlah tempat umum.


Baca juga: Tiongkok Minta Rusia dan Ukraina Lanjutkan Negosiasi


Pada Sabtu, otoritas kesehatan di kota pusat bisnis berpenduduk 25 juta itu mengatakan telah mendeteksi satu kasus bergejala dan tiga kasus tanpa gejala.

Provinsi selatan, Hainan, saat ini menjadi kawasan yang paling parah terdampak covid-19, dengan 594 kasus bergejala dan 832 kasus tak bergejala dilaporkan pada Jumat (12/8).

Pembatasan dan penguncian secara ketat di tempat wisata populer diperkirakan akan diberlakukan selama akhir pekan.

Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok mencatat total 2.144 kasus baru covid-19 pada Jumat, yang 704 di antaranya bergejala dan 1.440 sisanya tak bergejala. (Ant/OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat