visitaaponce.com

Tahun 2085, Warga Sydney Baru Bisa Tahu Isi Surat Rahasia dari Ratu Elizabeth II

Tahun 2085, Warga Sydney Baru Bisa Tahu Isi Surat Rahasia dari Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II(AFP)

SEMASA hidup, mendiang Ratu ELizabeth II berkeliling mengunjungi negara-negara di dunia untuk keperluan pemerintahan ataupun sekadar mengisi liburan.

Australia, menjadi salah satu negara yang sering dikunjungi Ratu hingga sebanyak 16 kali. Dalam kunjungannya pada November 1986, beliau menulis sebuah surat rahasia yang hanya boleh dibuka pada tahun 2085. Surat tersebut ditujukan untuk semua masyarakat Sydney.

Surat tersebut disimpan di sebuah lemari kaca yang terletak di area terlarang di bangunan bernama The Queen Victoria Building. Bangunan tersebut dibuka pada tahun 1898 dan dinamai untuk menghormati Jubilee Berlian Ratu Victoria tahun sebelumnya. Ratu Victoria adalah nenek buyut Ratu Elizabeth II.

Ditujukan kepada Walikota Sydney, “Pada hari yang cocok untuk dipilih oleh Anda pada tahun 2085, tolong buka amplop ini dan sampaikan kepada warga Sydney pesan saya kepada mereka,” tulis Ratu Elizabeth II bersama dengan tanda tangannya pada bagian depan surat tersebut.

Baca juga:  Keluarga Kerajaan Inggris Tuntaskan Pemakaman Ratu Elizabeth II

Diketahui kunjungan pertama Ratu adalah pada saat berumur 27 tahun. Kemudian, Ia dan suaminya berkunjung kembali ke Australia pada tahun 1963. Kunjungan terakhir Ratu sebelum berpulang adalahtahun 2011, ketika itu Ia bertemu dengan Perdana Menteri Australia Julia Gillard.

Perdana Menteri Australia Albanese pun berkata, ”Terlihat jelas Australia memiliki tempat khusus di hati Ratu”.

Pada Jumat yang sama, Opera House mengadakan penghormatan terakhir pada Ratu Elizabeth II.(livemint.com/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat