visitaaponce.com

Agen Federal Klaim Punya Bukti Hunter Biden Lakukan Penggelapan Pajak

Agen Federal Klaim Punya Bukti Hunter Biden Lakukan Penggelapan Pajak
Putra Presiden AS Joe Biden, Hunter Biden(AFP/Nicholas Kamm)

AGEN federal yang tengah menyelidiki Hunter Biden, putra Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, mengaku mereka telah menemukan bukti adanya penggelapan dunia dan akan menyerahkan bukti itu kepada jaksa, yang akan memutuskan apakah akan mendakwa Hunter Biden atau tidak.

Surat kabar The Washington Post, Jumat (7/10) WIB, mengutip orang yang familiar degan kasus itu, melaporkan penyelidik juga merasa telah memiliki bukti yang memadai untuk mendakwa putra presiden AS itu terkait membuat pernyataan palsu mengenai pembelian senjata api.

Kini, tergantung kepada jaksa di Delaware, yang ditunjuk oleh mantan presiden AS Donald Trump, untuk memutuskan apakah akan mendakwa putra Biden, yang berusia 52 tahun itu.

Baca juga: Biden Sebut Amerika Serikat tidak akan Terintimidasi oleh Putin

Hunter Biden, yang berprofesi sebagai pengacara, dalam sebuah pernyataan pada Desember 2020, bahwa dirinya tengah diselidiki terkait penggelapan pajak namun menegaskan dirinya tidak bersalah.

Antara 2014 dan 2019, ketika ayahnya menjabat sebagai wapres AS, Hunter Biden menjadi anggota dewan direksi Burisma, perusahaan gas di Ukraina.

Trump dimakzulkan oleh DPR AS pada 2019 karena berusaha mendesak Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk menyelidiki dugaan pelanggaran oleh Hunter Biden. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat