visitaaponce.com

Jason Momoa Ungkap Dukungan untuk Lula di Pemilu Brasil

Jason Momoa Ungkap Dukungan untuk Lula di Pemilu Brasil
Jason Momoa(AFP/VALERIE MACON )

PEMERAN Aquaman Jason Momoa menjadi bintang Hollywood teranyar yang menyatakan dukungan kepada kandidat presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva, menyusul Leonardo Dicaprio, Mark Ruffalo, dan Mark Hamill.

Lula, mantan presiden sayap kiri Brasil, berhadapan dengan kandidat petahana Jair Bolsonaro, yang dituding membuat kebijakan yang menyebabkan kerusakan parah di hutan Amazon.

Momoa, 43, melalui Instagram, Senin (25/10), mengunggah hati bersama headline surat kabar yang menyebut keunggulan Lula atas Bolsonaro melebar menjelang pemilu Brasil pada Minggu (30/10).

Baca juga: Lula dan Simpati para Penunggang Kuda

Sesama bintang superhero, Ruffalo, yang berperan sebagai Hulk di berbagai film Marvel, bulan lalu, merilis video yang mendukung Lula.

Dia mengingatkan warga Brasil mengenai dampak global pemilu mereka terutama terkait hutan Amazon dan perannya dalam mengatasi perubahan iklim.

"Apa yang terjadi pada hutan Amazon dan suku asli yang tinggal di sana akan mempengaruhi seluruh dunia selama milenium ke depan," ujar Ruffalo.

"Saat ini, pemimpin yang bisa melindungi hutan Amazon adalah Lula," lanjutnya.

Beberapa hari menjelang pemilu Brasil, kedua kandidat berusaha merebut hati para pemilih. Lula, saat ini mengantongi keunggulan 52% ketimbang Bolsonaro yang meraup 48% menurut jajak pendapat teranyar.

Bolsonaro berusaha terpilih untuk masa jabatan kedua setelah di masa jabatan pertamanya dikritik karena penangangannya yang berantakan menghadapi covid-19 serta pernyataan kontroversialnya soal perempuan, media, minoritas, serta lawan politiknya.

Adapun Lula, yang menjabat sebagai presiden Brasil antara 2003 dan 2010, berusaha bangkit setelah sempat dipenjara, yang kemudian dibatalkan, terkait korupsi di perusahaan minyak negara, Petrobras. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat