visitaaponce.com

Ajak Bantu Korban Kebakaran di Maui

Ajak Bantu Korban Kebakaran di Maui
Jason Momoa mengajak semua orang untuk membantuan untuk para korban kebakaran di Hawaii(AFP)

AKTOR asal Hawaii Amerika Serikat, Jason Momoa, 44, sangat bersedih atas tragedi kebakaran hutan di Pulau Maui, Hawaii yang membuat Maui seperti gurun yang hangus menghitam. Oleh karena itu ia memaksimalkan media sosial miliknya untuk mengajak orang bisa membatu para korban kebakaran.

"Kami sangat terpukul dan patah hati untuk teman-teman kami di Maui yang terkena dampak kebakaran hutan baru-baru ini," kata Momoa di Instagram, Jumat (11/8).

Kebakaran yang diperkirakan menghanguskan lahan 800 hektare tersebut terjadi pada Selasa 8 Agustus 2023 yang disebabkan oleh kombinasi kondisi kekeringan dan cuaca badai yang mengerikan menyebabkan kebakaran hutan yang meluas di seluruh Pulau Maui.

Baca juga: Korban Tewas Akibat Kebakaran Hawaii Capai 53 Orang

"Keluarga terpaksa mengungsi dalam waktu singkat, banyak yang melarikan diri hanya dengan pakaian di badan mereka," ujarnya.

"Sebagian wilayah Lahaina Hawaii pun hilang karena terbakar dan kabut yang menghitam. Banyak tempat lain di Maui juga terpengaruh. Kami terus mengirimkan doa untuk masyarakat," tambahnya.

Baca juga: Tingkat Kematian Akibat Kebakaran di Hawaii Diperkirakan Akan Naik 

Ia membuka bantuan, pertolongan, dan penggalangan dana melalui media sosialnya termasuk informasi tentang cedera dan kematian.

Semua dana yang terkumpul akan diberikan kepada Hawaii Community Foundation, Maui County Strong Fund melalui www.hawaiicommunityfoundation.org untuk mendukung bantuan bencana di Maui Hawaii.

Hingga kini kebakaran di Maui telah menewaskan 53 orang, 1.700 bangunan terbakar, 800 hektare lahan hangus, Lebih dari 1.300 orang telah mengungsi dan hampir 11.000 orang tidak memiliki akses listrik.

"Api mendorong orang untuk melompat ke laut untuk menghindari api dan asap dan memaksa orang untuk mengungsi," pungkasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat