visitaaponce.com

Jeff Bezos Ingin Sumbangkan Sebagian Hartanya

Jeff Bezos Ingin Sumbangkan Sebagian Hartanya
Pendiri Amazon Jeff Bezos saat menjadi pembicara.(AFP)

PENDIRI Amazon Jeff Bezos menyatakan bahwa dirinya siap menyumbangkan sebagian besar kekayaannya. Adapun majalah Forbes menilai kekayaan Bezos mencapai US$124,1 miliar.

Miliarder itu tidak merinci bagaimana atau kepada siapa akan memberikan separuh kekayaannya tersebut. Namun, dirinya memastikan tengah membangun program untuk merealisasikan rencananya.

"Bagian yang sulit adalah mencari tahu bagaimana melakukannya dengan cara yang tepat,” tutur Bezos.

Baca juga: Di AS, Amazon Segera Mulai Pengiriman Barang dengan Drone

Menurut pria berusia 58 tahun itu, kekayaannya tidak muncul secara tiba-tiba. Dia menjadi miliarder berkat membangun platform digital Amazon. 

"Membangun Amazon tidak mudah. Butuh banyak kerja keras dan rekan tim yang sangat cerdas," imbuhnya.

Di masa lalu, Bezos sempat dikritik karena tidak terlibat dalam donasi untuk Giving Pledge, yang digagas pendiri Microsoft, yakni Bill Gates, Melinda French Gates dan Warren Buffet. Wadah itu untuk mendorong para miliarder untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaan.

Baca juga: Mark Zuckerberg Akan PHK 11 Ribu Karyawan Meta

Adapun dalam tiga tahun terakhir, Bezos menyumbangkan lebih dari US$12 miliar kepada perguruan tinggi dan universitas yang didominasi warga kulit hitam. Serta, kelompok pejuang hak perempuan dan organisasi nirlaba lainnya.

Bezos mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada tahun lalu, karena ingin mencurahkan lebih banyak waktu untuk lembaga amal dan proyek lainnya. Dia turut menjanjikan US$10 miliar untuk memerangi perubahan iklim melalui Bezos Earth Fund.

Pada Tahun lalu, dia memberikan US$510,7 juta untuk amal. Bezos pun berencana memberikan hibah US$100 juta tanpa ikatan kepada penyanyi Dolly Parton, yang membantu menciptakan vaksin covid-19 buatan Moderna.(AFP/OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat