visitaaponce.com

Adik Kim Jong-un Kecam Sikap Presiden Korea Selatan

Adik Kim Jong-un Kecam Sikap Presiden Korea Selatan
Kim Yo Jong, adik dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.(AFP)

SAUDARA perempuan dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menggambarkan Presiden Korea Selatan sebagai "idiot" dan "anjing setia" terhadap Amerika Serikat (AS).

Pandangan Kim Yo Jong dilaporkan media pemerintah pada Kamis (24/11) waktu setempat. Kritik Yo Jong muncul ketika Korea Selatan tengah mempertimbangkan sanksi sepihak terhadap Korea Utara.

Diketahui, belum lama ini Korea Utara melakukan uji coba rudal, termasuk peluncuran rudal balistik antarbenua. "Jelas bahwa Korea Selatan adalah 'anjing setia' dan kaki tangan AS," ujarnya dalam pernyataan yang disiarkan Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

Baca juga: Kim Jong Un, Didampingi Putrinya, Pimpin Uji Coba Rudal Balistik

"Saya bertanya-tanya 'sanksi' apa yang dijatuhkan oleh Korea Selatan dan kelompoknya. Tidak lebih dari seekor anjing liar yang berlari untuk mengejar tulang dari AS. Mereka lancang sekali menjantuhkan sanksi ke negara kami," cetus Yo Jong.

Adapun Yo Jong menuding Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol telah menciptakan situasi berbahaya. Serta, membandingkannya dengan pendahulunya, yakni Moon Jae-in, yang bersikap lebih dovish.

Baca juga: Pagi Buta, Korut dan Korsel Saling Lempar Rudal

"Saya bertanya-tanya mengapa orang Korea Selatan masih menjadi penonton pasif terhadap tindakan pemerintah Yoon Suk-yeol dan orang bodoh lainnya," sambungnya.

Profesor Yang Moo-jin dari Universitas Studi Korea Utara menilai otoritas Korea Utara cenderung mengeluarkan pernyataan sebelum melakukan provokasi. Kemungkinan, bakal ada aksi protes bersenjata untuk melawan Korea Selatan dan AS.(CNA/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat