visitaaponce.com

Berkunjung ke Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di AS, Adi Hidayat Siap Bantu Pembangunannya

Berkunjung ke Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di AS, Adi Hidayat Siap Bantu Pembangunannya
Ustaz Adi Hidayat berkunjung ke lokasi pembangunan Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani Connnecticut, AS(Dok. Pribadi)

ULAMA intelektual Indonesia, Adi Hidayat, berada di Amerika Serikat dalam beberapa hari terakhir. Selain menjadi pembicara pada Muktamar Tahunan masyarakat Muslim Indonesia di Amerima (IMSA) di Boston yang berlangsung antara 23-27 Desember, juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa kota lainnya. Salah satunya adalah mengunjungi Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani Connecticut USA.

Kehadiran Adi Hidayat langsung dibersamai oleh Presiden Nusantara Foundation dan pendiri Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani Imam Shamsi Ali, Pembina pesantren Muthahhir Arif dan Board Nusantara Muhammad Taha (Jaja). 

Adi Hidayat nampak bersemangat menjelajahi lokasi pembangunan pondok pesantren seluas 10.5 hektar itu. Berjalan melihat gedung-gedung tua yang telah direnovasi, sarana olah raga, hingga berjalan melihat danau kecil di bagian belakang pesantren. 

“Masya Allah ini potensi yang sangat luar biasa. Kalau bisa dirincikan keperluannya dan mana (fasilitas) yang akan didahulukan (untuk dibangun)," kata Adi Hidayat ke Imam Shamsi Ali. 

Percakapan yang berlangsung sambil berjalan menelusuri lokasi pesantren itu terus terjadi. 

“Ada tiga kebutuhan mendasar untuk memulai kegiatan rutin pesantren Ustadz. Masjid, gedung sekolah dan gedung asrama," jelas Imam Shamsi Ali.

“Tapi keperluan awal adalah membangun masjidnya” tambahnya. 

Baca juga : PPI TMU Taipei Gelar Indonesia Cultural Festival Promosikan Budaya Nusantara

Di penghujung lokasi yang berbatasan dengan perumahan lansia (housing for senior citizen) di bagian utara pesantren, rombongan berhenti sejenak melihat keindahan alam lokasi pesantren. Termasuk melihat tanah tambahan seluas 3.1 hektar yang baru saja dibeli oleh Nusantara Foundation. 

“Mohon disampaikan ke saya proposal rinciannya Ustadz. Nanti kite sinergikan. Saya yakin kita bisa menopang mempercepat pembangunannya," kata Adi Hidayat. 

Rombongan kemudian melaksanakan sholat Zhuhur berjamaah, dilanjutkan dengan tausiah singkat dan doa oleh Adi Hidayat. 

“Setiap rencana baik jika dilakukan dengan niat baik dan dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti Allah akan tolong," pesan Adi Hidayat

Presiden Nusantara dan Pendiri Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani Imam Shamsi Ali menyampaikan apresiasi dan kebahagiaan atas kunjungan Adi Hidayat. 

“Kunjungan ini bukan biasa. Tapi sebuah keberkahan dan karunia Allah untuk kami di Pesantren Nur Inka Nusantara Madani," katanya. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat