visitaaponce.com

Kecelakaan Bus dan Taksi Motor di Peru, 13 Orang Tewas

Kecelakaan Bus dan Taksi Motor di Peru, 13 Orang Tewas
Kecelakaan bus dengan taksi motor di Peru(AFP/RED CHIMBOTE)

Setidaknya 13 orang tewas akibat kecelakaan yang terjadi antara bus dengan taksi motor di Peru, pada Minggu, (5/3) waktu setempat. Jumlah korban tewas dikhawatirkan akan bertambah mengingat masih terdapat korban luka-luka yang tengah dalam penanganan.

Kecelakaan fatal yang terjadi di wilayah Ancash, 370 kilometer dari kota Lima itu terjadi akibat tabrakan antara dua kendaraan tersebut di bagian depan. Sesaat setelah tabrakan, api langsung berkobar dan melahap seluruh bagian bus dan taksi motor. Akibatnya, sulit bagi para penumpang untuk menyelamatkan diri,

Petugas Kopolisian Provinsi Casma yang menangani kecelakaan itu mengatakan tubuh para penumpang yang tewas umumnya dalam kondisi terbakar sangat parah. Akibatnya, mereka kesulitan melakukan identifikasi. Sejauh ini, hanya beberapa yang sidik jarinya masih bisa terdeteksi yang dapat teridentifikasi.

Polisi juga telah menahan supir bus untuk dimintai keterangan, besar kemungkinan ia akan menjadi tersangka. Sementara itu, supir taksi motor ikut menjadi korban tewas.

Seperti diketahui, setidaknya 50 orang tengah menjadi penumpang bus ketika kecelakaan terjadi. Mereka merupakan sekelompok orang yang akan menuju kota Lima dari Piura. Kecelakaan transportasi darat yang fatal di Peru memang kerap terjadi. Kecelakaan banyak terjadi karena berbagai hal, seperti kualitas jalan yang buruk, kurangnya rambu lalu lintas, hingga minimnya pihak petugas lalu lintas.

(AFP/Z-9)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat