visitaaponce.com

Tentara Israel Tembak Mati Tiga Orang Palestina Bersenjata di Tepi Barat

Tentara Israel Tembak Mati Tiga Orang Palestina Bersenjata di Tepi Barat
Jenazah Amir Odeh, 16, korban serangan Israel di Tepi Barat(AFP/ STF)

Tentara Israel menembak mati tiga orang Palestina yang bersenjata setelah mereka menyerang tentara di Tepi Barat Utara dekat Nablus. Sementara itu, kekerasan di berbagai wilayah Tepi Barat oleh tentara Israel terus berlanjut.

Militer Israel mengatakan orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke arah posisi tentara di dekat persimpangan Jit di sebelah barat Nablus, dan tentara membalas dengan tembakan langsung.

"Tiga orang bersenjata berhasil dilumpuhkan dalam baku tembak tersebut dan seorang pria bersenjata lainnya menyerahkan diri kepada pasukan," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan resmi, dilansir dari AFP, Minggu, (12/3).

Baca juga: Serangan Israel di Tepi Barat Berlanjut, Enam Warga Palestina Tewas Dihantam Roket

Tdak ada tentara Israel yang terluka dalam bentrokan tersebut. Para tentara, anggota unit pengintai elit infanteri Golani, menyita tiga senapan M-16 dan sebuah pistol yang digunakan oleh warga Palestina. Sumber-sumber medis dan keamanan Palestina tidak memiliki informasi mengenai peristiwa tersebut.

Kekerasan di Tepi Barat meningkat sejak tahun lalu, tetapi semakin memburuk sejak Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, kembali menjabat pada bulan Desember dalam sebuah koalisi pemerintahan dengan Yahudi ultra-Ortodoks dan sekutu ekstrem kanan.

Baca juga: PBB Desak Israel Hentikan Serangan ke Tepi Barat Palestina

Pemerintah Netanyahu, yang sedang diadili atas tuduhan korupsi yang dibantahnya, telah bersumpah untuk melanjutkan perluasan permukiman Tepi Barat. Pada hari Kamis, (9/3) seorang anggota sayap bersenjata gerakan Islamis Palestina, Hamas, melepaskan tembakan di luar sebuah kafe di Tel Aviv, melukai tiga orang pria berusia 30-an tahun sebelum akhirnya ditembak mati.

Beberapa jam sebelumnya, tiga orang Palestina bersenjata tewas dalam sebuah operasi militer Israel di Tepi Barat bagian utara.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat