visitaaponce.com

Zelensky Klaim Pasukan Ukraina Bunuh 1.100 Tentara Rusia di Bakhmut

Zelensky Klaim Pasukan Ukraina Bunuh 1.100 Tentara Rusia di Bakhmut
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky(AFP/Handout / UKRAINIAN PRESIDENTIAL PRESS SERVICE)

PRESIDEN Ukraina Volodymyr Zelensky mengklaim sebanyak 1.100 pasukan Rusia telah kehilangan nyawa selama pertempuran di Bakhmut.

"Dalam waktu kurang dari seminggu, mulai 6 Maret, kami berhasil membunuh lebih dari 1.100 tentara musuh di sektor Bakhmut saja. Kerugian Rusia yang tidak dapat dipulihkan, di sana, di dekat Bakhmut,” kata Zelensky dalam pidato Telegram malamnya.

Dia mengatakan sebanyak 1.500 pasukan Rusia terluka cukup parah sehingga mereka tidak dapat melakukan aksi perang lebih lanjut.

Baca juga: Ukraina Siapkan Serangan Balasan ke Bakhmut

Sementara itu, pendiri Wagner Yevgeny Prigozhin, mengatakan situasi di Bakhmut sangat sulit.

"Semakin dekat kami ke pusat kota, semakin sulit pertempurannya. Ukraina mengerahkan cadangan tanpa henti. Namun kami maju dan akan terus maju," kata Prigozhin dalam komentar yang dirilis layanan persnya.

Pasukan Ukraina menghadapi serangan Rusia tanpa henti di Bakhmut. Bahkan kedua belah pihak melaporkan meningkatnya jumlah korban musuh.

Baca juga: NATO: Bakhmut akan Jatuh ke Tangan Rusia

"Semua upaya musuh untuk merebut kota ini dipukul mundur oleh artileri, tank, dan persenjataan lainnya," ujar Kolonel Jenderal Oleksandr Syrskyi di saluran Telegram Media Military Centre Ukraina.

Pasukan Ukraina, saat ini, menguasai bagian barat Bakhmut, sementara kelompok tentara bayaran Rusia, Wagner, menguasai sebagian besar bagian timur. 

Sedangkan Sungai Bakhmut yang mengalir melalui kota Ukraina itu menandai garis depan, kata intelijen Inggris dalam pembaruan akhir pekan. (Aljazeera/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat