visitaaponce.com

Kenalin Nih Alif dan Raya, Anak Kembar Harimau Sumatra yang Lahir di Inggris

Kenalin Nih! Alif dan Raya, Anak Kembar Harimau Sumatra yang Lahir di Inggris
Alif dan Raya.(YOUTUBE/KEBUN BINATANG CHESTER)

SEEKOR harimau Sumatra di Kebun Binatang Chester, Inggris, membawa kabar gembira. Pasalnya, ia melahirkan dua ekor bayi kembar pada Januari lalu.

Pada Selasa (4/4), Kebun Binatang Chester mengabadikan momen saat anak harimau kembar itu keluar untuk pertama kalinya. Melalui foto dan video yang diunggah pada laman Chesterzoo, anak kembar harimau itu sedang bermain bersama ibunya yang bernama Kasarna.

Ditemani induknya, keduanya terlihat telah aktif bermain meskipun tampak masih malu-malu sesekali. Keduanya juga terlihat sangat menggemaskan.

Baca juga: Studi Ungkap Harimau juga Punya Sifat Lembut

Kedua anak harimau yang kembar tersebut diberi nama Alif dan Raya. Alif dipilih karena nama tersebut dinilai populer di Indonesia. Dan Raya diambil dari nama Gunung Raya yang terletak di Sumatra Selatan.

Harimau Sumatra hanya ditemukan di petak-petak hutan di Pulau Sumatra Indonesia. Spesies Harimau sumatra saat ini tersisa 350 ekor.

Baca juga: Polisi Tangkap Pemilik Kambing yang Diduga Racuni Harimau Sumatra

Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) bahkan menyatakan spesies ini adalah spesies yang sangat terancam punah di alam liar. Penyebabnya beragam, mulai dari perburuan, hilangnya habitat asli mereka, hingga konflik dengan manusia. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat