visitaaponce.com

Gelombang Panas, Tiongkok Beri Peringatan Kuning karena Suhu Meninggi

Gelombang Panas, Tiongkok Beri Peringatan Kuning karena Suhu Meninggi
Warga berbincang di luar toko kawasan Qingzhou, Provinsi Shandong, di tengah meningkatnya suhu akibat gelombang panas.(AFP)

OBSERVATORIUM nasional Tiongkok pada Rabu (22/6) malam, memberi peringatan kuning bahaya suhu tinggi akibat gelombang panas yang masih melanda di beberapa bagian negara itu.

Setelah peringatan itu dirlis, pada Kamis, 23 Juni 2023 siang, suhu di beberapa bagian Beijing, Tianjin, Hebei, Henan, Shandong, Anhui, Jiangsu, Xinjiang, Mongolia Dalam, Liaoning, Fujian, dan Hainan tercatat mencapai 35 hingga 37 derajat Celsius.

Pusat Meteorologi Nasional Tiongkok mengatakan, suhu di beberapa daerah di Xinjiang, Mongolia Dalam, Hebei, Beijing, Tianjin, Shandong, dan Henan dapat mencapai 37 hingga 39 derajat Celsius dan bahkan melebihi 40 derajat Celsius.

Baca juga : Hampir 170 Warga India Tewas oleh Gelombang Panas

Pusat meteorologi tersebut menyarankan warga agar  menghindari aktivitas di luar ruangan selama jam-jam suhu tinggi pada siang hari, dan menyarankan pekerja yang terpapar suhu tinggi untuk  mengambil langkah-langkah perlindungan yang diperlukan.

Untuk diketahui, Tiongkok memiliki sistem peringatan tiga tingkat berkode warna untuk suhu tinggi. Merah berarti peringatan paling parah, diikuti oranye dan kuning. (Xinhua/Ant/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat