visitaaponce.com

5 Orang Terluka Akibat Penembakan di Morgan State University AS

5 Orang Terluka Akibat Penembakan di Morgan State University AS
Penembakan di Morgan State University Amerika Serikat(Ist)

SEDIKITNYA lima orang terluka dalam peristiwa penembakan pada Selasa (3/10) malam di kampus Morgan State University di Baltimore, kota terpadat di negara bagian Maryland, Amerika Serikat (AS).

Komisaris Polisi Richard Worley mengatakan para korban, masing-masing empat orang pria dan satu wanita berusia antara 18 dan 22 tahun. Mereka mengalami luka-luka yang tidak mengancam jiwa.

"Empat dari lima korban adalah mahasiswa di universitas tersebut," kata kepala polisi kampus Lance Hatcher.

Baca juga: Nihil WNI Jadi Korban Penembakan di Bangkok

"Diyakini ada tiga penembak yang menembaki kerumunan, tidak ada yang ditangkap atau diidentifikasi saat ini," kata Ryan Dorsey, anggota dewan kota Baltimore di media sosial X.

Saat penembakan terjadi, para mahasiswa sedang meninggalkan lokasi upacara penobatan dan menuju ke pusat kegiatan mahasiswa. Presiden Universitas David Wilson menyebut upacara penobatan tersebut merupakan bagian dari pekan homecoming sekolah.

Baca juga: Hansip di Tanjung Priok Tertembak saat Pergoki Pencuri Motor

"Penyelidikan aktif saat ini sedang dilakukan terkait dengan laporan adanya tembakan di dalam atau di dekat kampus. Mohon untuk menjauhi area di sekitar Thurgood Marshall Hall dan Murphy Fine Arts Center dan berlindung di tempat yang telah disediakan," kata Morgan State University di X.

Terkini, pihak universitas memutuskan untuk membatalkan semua kelas pada hari Rabu (4/10).

(Anadolu/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat