visitaaponce.com

Aktor Hollywood Kecam Serangan Hamas terhadap Israel

Aktor Hollywood Kecam Serangan Hamas terhadap Israel
Seorang prajurit Israel berjalan di dekat Kibbutz Beeri, tempat 270 penonton konser tewas dalam serangan Hamas pada Sabtu (7/10).(AFP/Aris MESSINIS)

RATUSAN selebritas Hollywood, Kamis  (12/10), menandatangani surat terbuka mengecam aksi barbar Hamas yang membunuh dan menculik warga Israel dalam serangan kejutan, akhir pekan lalu.

Bintang Wonder Woman, Gal Gadot, yang merupakan warga Israel merupakan bagian dari bintang film dan televisi yang menandatangani surat terbuka itu bersama antara lain Jamie Lee Curtis, Chris Pine, Mayim Bialik, Liev Schreiber, Michael Douglas, dan Jerry Seinfeld.

"Hamas membunuh dan menculik laki-laki, perempuan, dan anak-anak yang tidak bersalah. Mereka menculik dan membunuh bayi dan kakek-kakek," ungkap surat terbuka yang dirisili Cretative Community for Peace.

Baca juga: Gaza Malam Ini Seperti Kota Mati, 1.385 Syahid dan 6.229 Terluka

"Itu adalah aksi terorisme. Itu iblis. Tidak ada pembenaran atau rasionalisasi aksi Hamas," lanjut surat itu. "Aksi terorisme barbar ini harus dikecam oleh semua orang."

Surat terbuka yang ditangani lebih dari 700 orang dari dunia hiburan itu dirilis kurang dari sepekan setelah Hamas menewaskan 1.200 orang di Israel dan menyandera 150 orang lainnya dalam serangan mendadak dari Gaza.

Israel membalas serangan itu dengan menghujani sejumlah target di Gaza dengan rudal selama enam hari, menewaskan lebih dari 1.400 orang.

Baca juga: Gedung Putih Batalkan Klaim Biden Lihat Foto Anak Dipenggal Hamas

Surat terbuka itu mengajak para pekerja hiburan untuk menyatakan dukungan terhadap Israel.

Surat itu juga meminta para pekerja hiburan menggunakan kekuatan mereka untuk mendesak Hamas untuk melepaskan sandera mereka.

Pernyataan itu merupakan pernyataan skala besar pertama dari Hollywood meski sejumlah selebritas telah berbicara secara pribadi di media sosial mereka. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat