visitaaponce.com

Gaza Hari Ini Bayi 7 Hari Jadi Korban Syahid Termuda

Gaza Hari Ini: Bayi 7 Hari Jadi Korban Syahid Termuda
Bayi berusia 7 hari yang tewas dalam serangan Israel di Kota Gaza, Palestina.(Instagram)

KEMENTERIAN Kesehatan Palestina menyatakan, sebanyak 1.900 warganya di Kota Gaza telah terbunuh selama 7 hari digempur Israel dengan bom, roket dan rudal. 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 614 korban tewas atau 32% adalah anak-anak dan 370 perempuan atau 19% dari keseluruhan korban tewas.

Ribuan warga Gaza mengalami luka-luka. Jumlah mereka mencapai 7.696 orang, termasuk korban dari kalangan anak-anak sebanyak 2.000 orang dan 1.700 perempuan.

Baca juga : Warga Gaza Cari Perlindungan setelah Ancaman Serangan Darat Israel

Dari informasi terbaru yang diberikan oleh akun Eye On Palestine, jenazah termuda dalam serangan Israel kali ini adalah seorang bayi berusia 7 hari.

Pada foto yang dibagikan, bayi tersebut diketahui bernama Nabila Nofal. Tampak bayi Nabila dalam balutan kain hijau. Matanya tertutup dan seolah bibirnya tersenyum damai.

Baca juga : Presiden Mesir Minta Warga Gaza Bertahan di Tanah Mereka

Bayi Nabila pergi untuk selama-lamanya karena serangan Israel yang terus dilancarkan di pemukiman-pemukiman Gaza hingga memasuki hari ketujuh pada Sabtu, 14 Oktober 2023. 

Karena banyaknya jenazah yang menjadi korban serangan Israel, seorang jurnalis mengatakan, Palestina terpaksa menggunakan mobil pendingin es krim untuk menyimpan mereka.

Korban sipil Gaza menjadi sasaran Israel tanpa pandang bulu, dengan dalih untuk menghancurkan pejuang militan Palestina, Hamas. Serangan Hamas pada akhir pekan lalu, 7 Oktober 2023 telah menewaskan 1.300 orang Israel, dan merupakan serangan terburuk terhadap warga sipil dalam sejarah Israel.

Tidak hanya memborbardir Gaza berhari-hari, Israel juga memutus suplai listrik, air dan makanan ke Gaza. Mereka juga memerintahkan warga Gaza hengkang dari tanahnya sendiri sebelum menjadi korban serangan udara Israel selanjutnya. Meski ditentang oleh PBB dan banyak organisasi hak asasi manusia (HAM) dunia, Israel tak bergeming dan malah menyiapkan invasi darat ke Gaza. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat