visitaaponce.com

Sekjen PBB Mengutuk Serangan Mematikan Terhadap Rumah Sakit Gaza

Sekjen PBB Mengutuk Serangan Mematikan Terhadap Rumah Sakit Gaza
"Rumah sakit dan tenaga medis dilindungi oleh hukum kemanusiaan internasional," kata Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres.(AFP)

SERANGAN mematikan ke rumah sakit di Gaza mendapatkan banyak respon dari sejumlah negara dan pimpinan organisasi internasional. Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, mengatakan dia "terkejut" oleh serangan mematikan terhadap rumah sakit di Gaza yang menewaskan setidaknya 200 orang, seperti yang dikatakannya dalam unggahan media sosial pada hari Selasa.

"Hati saya bersama keluarga korban. Rumah sakit dan tenaga medis dilindungi oleh hukum kemanusiaan internasional," kata Guterres dalam pesan di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Kecaman datang dari Presiden Iran, Ebrahim Raisi. Ia memperingatkan "bara dari bom Amerika-Israel" akan segera "menghanguskan" Israel setelah serangan mematikan terjadi di rumah sakit Gaza yang merenggut banyak nyawa.

Baca juga: Kepala Badan HAM PBB Tegaskan Serangan terhadap Rumah Sakit di Gaza tidak Bisa Diterima

"Bara dari bom Amerika-Israel yang dilemparkan malam ini kepada para korban Palestina yang terluka di rumah sakit Gaza akan segera menghanguskan para Zionis," kata Raisi, menurut agensi IRNA.

Sementara itu, Presiden AS Joe Biden mengatakan marah dan sangat sedih oleh ledakan mematikan di sebuah rumah sakit di Gaza.

Baca juga: Rusia dan Uni Emirat Arab Minta Pertemuan Darurat PBB Terkait Serangan Gaza

Dalam sebuah pernyataan, Biden menambahkan telah "memerintahkan tim keamanan nasional saya untuk terus mengumpulkan informasi tentang apa yang sebenarnya terjadi."

Hamas menyalahkan Israel atas serangan yang menewaskan 200 orang tersebut, sementara Israel mengatakan roket yang salah tembak oleh militan Palestina dari Jihad Islam yang bertanggung jawab. (AFP/Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat