visitaaponce.com

UNICEF Sedikitnya 2.360 Anak Palestina Tewas dalam Serangan Israel

UNICEF: Sedikitnya 2.360 Anak Palestina Tewas dalam Serangan Israel
Sejumlah anak Palestina dirawat di sebuah rumah sakit di Jalur Gaza usai menjadi korban serangan udara Israel.(AFP/Mahmud HAMS)

SEKITAR 2.360 anak Palestina telah tewas oleh pengeboman tanpa pandang bulu yang dilakukan Israel di Jalur Gaza. Hal itu diungkapkan Lembaga Anak-Anak PBB (UNICEF).

"Serangan tanpa henti Israel juga menyebabkan 5.364 anak-anak terluka," ungkap UNICEF dalam laporan mereka.

Sejak serangan mendadak Hamas pada 7 Oktober 2023, tentara Israel melakukan pengeboman tanpa henti di Jalur Gaza dan mempersiapkan serangan darat di wilayah pantai yang terkepung.

Baca juga: Turuti Perintah AS, Israel Tunda Invasi ke Gaza

"Situasi di Jalur Gaza semakin menodai kesadaran kolektif kita. Tingkat kematian dan cedera anak-anak sungguh mengejutkan," kata Direktur Regional UNICEF untuk Timur Tengah dan Afrika Utara Adele Khodr.

Menurut dia, UNICEF mendesak semua pihak untuk menyetujui gencatan senjata, memberikan akses kemanusiaan, dan membebaskan semua sandera.

"Jalur Gaza menderita kekurangan air yang akut, dengan konsekuensi yang parah bagi anak-anak, yang merupakan 50% dari total populasi," imbuh pernyataan UNICEF.

Baca juga: Jadi Ketua DPR AS, Mike Johnson Beri Israel Hadiah

Lebih dari 7.100 orang tewas dalam perang Palestina-Israel. Jumlah korban itu termasuk sedikitnya 5.791 warga Palestina dan 1.400 warga Israel. (Daily Sabah/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat